BREAKINGNEWS.CO.ID – Tidak kurang dari 1700 lulusan dari beragam tingkat dan strata mengikuti acara wisuda gabungan  Universitas Persada YAI untuk tahun akademik 2017-2018, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (18/11/2018).

Para wisudawan yang mengikuti prosesi dan pengesahan status kelulusan atau wisuda itu mulai dari program Doktor, Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma 3

Salah satu nama yang ikut ambil bagian dalam gelaran acara ini adalah Bupati Mamasa, Sulawesi Barat, Ramlan Badawi yang berhasil menggondol gelar doctor pada program Imu Manajemen.

Dalam sambutannya,  Ketua Yayasan YAI Julius Sjukur mengatakan, seiring pesatnya perkembangan dunia pendidikan, lembaga YAI yang telah berdiri sejak 46 tahun lalu, telah ikut berkontribusi dalam membangun ilmu pengetahuan di dunia pendidikan,  dan menghasilkan para lulusan terbaik. YAI juga berkomitmen mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar kelulusan.

Mengikuti perkembangan tekhnologi yang kian pesat saat ini, YAI melakukan upaya penyesuaian antara lain dengan mempermudah proses belajar mengajar melalui penerapan sistem E-Learning dalam perkuliahan. “Dengan memaksimalkan perkembangan teknologi, diharapkan ke dapannya dapat dunia pendidikan dapat menjangkau dengan mudah dan efisien,”ujar Julius.

Ke depannya,YAI akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di YAI. Salah satu caranya adalah mengirim tenaga pengajar untuk melakukan studi lanjutan. "YAI yang kami pimpin, sampai saat ini tetap berkomitmen tinggi terus mengupayakan peningkatan mutu akademik maupun sumber daya manusia. Kami juga terus mengupayakan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan yang selalu menyesuaikan dengan tuntutan masyarakat," kata Julius dalam sambutannya.

"Selain fasilitas fisik, kami pun terus mendukung dan mendorong tenaga pengajar untuk menjadi tenaga pengajar professional dibidangnya melalui kesempatan mereka untuk studi lanjut sampai program Doktor maupun mendukung proses staf pengajar hingga mencapai jenjang Guru Besar (Profesor).

Selain pengembangan ke dalam, YAI  juga telah berupaya membuat terobosan dan pengembangan melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan. Khusus untuk luar negeri, YAI  elah melakukan kerja sama dengan 21 Universitas luar negeri dalam bidang akademik dan non akademik. "Harapannya sinergi ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan," pungkas dia.