BREAKINGNEWS.CO.ID - Gubernur NTB TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mengunggah foto bersama Ketum MUI KH Ma'ruf Amin. Ia turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Ma'ruf sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi). Seperti diketahui KH Ma’ruf Amin secara resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden oleh Joko Widodo yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

"Hari Sabtu yang lalu, silaturahim ke Syekhna Prof. Dr. KH. Makruf Amin. Selamat Syekhna, siap berikhtiar bersama. Semoga Allah meridhoi," tulis TGB dalam akun Instagram-nya, Kamis (9/8/2018).

Dalam foto yang diunggah, TGB dan Ma'ruf berbincang di sebuah ruangan. TGB mengenakan baju lengan panjang dan celana hitam panjang. Sedangkan Ma'ruf mengenakan pakaian koko dipadankan dengan sarung.

Ada dua foto lainnya juga yang diunggah TGB. Ia mengunggah foto saat merangkul Ma'ruf dan saat makan bersama.

Majunya Ma'ruf Amin menjadi cawapres Jokowi sudah disepakati para ketum Koalisi Indonesia Kerja, yang terdiri atas sembilan parpol. Jokowi mengatakan Ma'ruf sebagai tokoh bangsa yang berpengalaman dengan menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara, mulai DPR hingga Wantimpres. Karena itu, Jokowi akhirnya memilih berpasangan dengan Ma'ruf Amin.

"Ma'ruf Amin, lahir di 11 Maret 1943, adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU, dan Ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia," kata Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

"Dalam kaitannya dengan kebinekaan, Prof DrKHMa'ruf Amin saat ini menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," lanjutnya.