BREAKINGNEWS.CO.ID - Piala Presiden 2019 telah memasuki babak delapan besar. Pengundian dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Adapun delapan klub yang tersisa yaitu Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Madura United, Tira Persikabo dan Arema FC.

Empat tim akan menjadi tuan rumah partai babak delapan besar yakni Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Persela Lamongan. Sesuai regulasi, empat juara grup terbaik berhak menjadi tuan rumah babak delapan besar, meskipun saat ini PSSI belum mengumumkan penunjukan tersebut.

Hasilnya, dalam pengundian tim pertama yang keluar dalam undian adalah Persebaya. Bajul Ijo akan menghadapi TIRA-Persikabo. Menariknya, Pertemuan ini menjadi ulangan bagi kedua tim. Sebab, sebelumnya TIRA-Persikabo berada di grup yang sama yaitu Grup A.

Ketua Steering Commetee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait mengatakan, hingga babak perempat final ini, ia mendapatkan laporan yang cukup baik dari pihak sponsor. Selain itu, ia juga sudah bersua Presiden Jokowi untuk melaporkan jalannya turnamen pramusim edisi keempat itu.

"Saya bersua Presiden dan melaporkan perkemabangan Piala Presiden. Pak Presiden berencana dia akan hadir pada final. Dia berpesan kepada kami, untuk mengedepankan enam faktor yaitu Fair Play, transparan. hiburan rakyat. ekonomi kerakyatan, prestasi dan industri," kata Maruar

Perempat final kedua, Persela Lamongan yang menjadi juara Grup E akan menjamu Madura United. Sedangkan, perempat final ketiga yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Persija Jakarta. Sang juara bertahan akan menghadapi Kalteng Putra. Sedangkan perempat final pertakhir mempertemukan Bhayangkara FC vs Arema FC.Babak delapan besar akan digelar pada 29-31 Maret 2019 dengan sistem gugur. Sementara, semifinal pada 2-6 April dan partai puncak pada 9-12 April.

Hasl Undian 8 Besar Piala Presiden 2019

Persebaya Surabaya vs PS-TIRA
Persela Lamongan vs Madura United
Persija Jakarta vs Kalteng Putra
Bhayangkara FC vs Arema FC