BREAKINGNEWS.CO.ID-Persaingan penyisihan grup Liga Europa 2018-2019 sudah diselesaikan. Dari 12 grup di babak penyisihan, terjaring sebanyak 24 tim yang untuk selanjutnya kembali berlaga di babak 32 besar. Delapan tim lainnya diambil dari peringkat ketiga pada delapan grup babak penyisihan Liga Champions 2018-2019.

Undian babak 32 besar Liga Europa ini akan digelar Senin (17/12/2018) di Nyon, Swiss, mulai pukul 19.00 WIB, bersamaan dengan undian babak 16 besar Liga Champions.

Ke-24 tim yang terjaring dari 12 grup babak penyisihan Liga Europa adalah Arsenal, BATE, Bayer Leverkusen, Betis, Celtic, Chelsea, Dinamo Zagreb, Dynamo Kyiv, Eintracht Frankfurt, Fenerbahce, Genk, Krasnodar, Lazio, Malmö, Olympiacos, Rapid Wien , Rennes, Salzburg, Sevilla, Slavia, Sporting CP, Villarreal, Zenit, dan Zürich.   

Sementara delapan tim yang ditransfer dari peringkat ketiga di penyisihan grup Liga Champions adalah Benfica, Club Brugge, Galatasaray, Internazionale Milano, Napoli, Shakhtar Donetsk, Valencia, dan Viktoria Plzeň.

Arsenal juara grup dan menjadi unggulan.

UEFA.com menyebutkan, untuk undian babak 32 besar itu, ke-12 tim peringkat teratas di penyisihan grupnya otomatis akan ditempatkan sebagai unggulan. Ditambah dengan empat unggulan dari delapan tim yang ditransfer dari Liga Champions.

Dengan demikian, ke-16 tim yang dijadikan unggulan adalah Arsenal, Bayer Leverkusen, Betis,  Chelsea, Dinamo Zagreb, Dynamo Kyiv, Eintracht Frankfurt, Genk, Sevilla, Villareal, Zenit, Benfica, Internazionale Milano, Napoli, dan Valencia.