JAKARTA - Penyanyi sekaligus bintang film Aura Kasih sudah mempersiapkan diri untuk umrah saat Idul Fitri atau hari raya lebaran. Aura Kasih membatasi pekerjaannya di dunia hiburan saat bulan Ramadan tahun ini. Bagi Aura, ibadah Umroh ini adalah pengalaman keduanya lantaran ingin merasakan suasana lebaran di Makkah.

Tak hanya itu, Aura ternyata juga telah mempersiapkan diri untuk umrah saat Lebaran. Aura akan pergi umrah sendiri tanpa ditemani sang ibu lantaran kondisinya yang kurang sehat.  "Insya Allah mudik, tapi kan Insya Allah aku mau umrah. Lebaran di Tanah Suci, jadi lihat nantilah. Nanti (sama Mama) tahun depan saja katanya," tutur Aura saat menghadiri buka puasa bersama anak yatim di The Hall Senayan City, Kamis (24/5/2018).

Alasan pelantun 'Bukan Pemain Cinta' ini melaksanakan umrah karena ia ingin merasakan suasana Lebaran di Makkah. Pihak keluarga Aura tak masalah dan santai mengetahui pilihan dirinya itu. Sebab, kembalinya perempuan berusia 31 tahun itu ke Tanah Air juga akan berkumpul bersama keluarga.

Rencananya, Aura akan menunaikan ibadah umrah pada tanggal 3 Juni mendatang. Ia pun mengaku tak ada persiapan khusus untuk umrahnya kali ini. Aura hanya berharap agar ilmu keagamaannya lebih ditingkatkan dan memperbaiki dirinya setelah ia selesai umrah. Pemain film 'Arini' ini juga tak memiliki doa kusus saat beribadah nanti.  "Enggak, biasa saja kan mau ibadah enggak boleh takut," kata Aura.

"Umrah itu kan seperti napak tilas ya Nabi Muhammad dan nabi-nabi. Kalau ada orang umrah doanya mau ini itu, doa itu di mana saja. Umrah memang mau ibadah saja," lanjutnya.

Bicara mengenai jodoh, ia pun tak ingin terburu-buru dalam memutuskan siapa yang akan menjadi suaminya kelak. Ia percaya urusan jodoh sudah ada yang mengatur.

"Kalau doa itu mah kapan saja, ya, di mana saja bisa. Yang penting ikhtiar, usaha," kata penyanyi 31 tahun itu.

Sang ibu pun tidak pernah menuntutnya untuk segera menikah. Pihak keluarga Aura lebih menyerahkan urusan jodoh kepada dirinya dan tak pernah memaksanya, agar apa yang dijalankan Aura dapat sesuai dengan pilihannya.

"Jadi, sedapatnya aja dari Allah doanya yang terbaik yang dikasih saja," tutup mantan kekasih Glenn Fredly.