BREAKINGNEWS.CO.ID – Pada awal tahun 2019 ini, bocoran soal smartphone premium Samsung yang segera dirilis yakni Galaxy S10+ semakin deras hadir di dunia maya. Smartphone premium dari Samsung ini membuat banyak orang penasaran soal  seberapa besar ukuran dimensi smartphone ini.

Baru-baru ini tipster ternama, yakni Ice Universe telah memposting di YouTube. Dalam postingannya tersebut ada sebuah casing atau case yang diduga kuat untuk Samsung Galaxy S10+.

Menariknya, casing yang diduga untuk Galaxy S10+ ini hampir sama dengan Galaxy S9+. Seperti diketahui, Samsung membekali Galaxy S9+ dengan layar berukuran 6,2 inci. Bahkan tombol Volume, port USB Type-C dan tombol Bixby hampir tepat berada pada lubang-lubang yang ada di casing tersebut.

Tentu saja, dual-camera pada bagian belakang yang ada pada Galaxy S9+ dan dipasang vertikal tidak akan sejajar dengan potongan sensor kamera yang dikemungkinan besar pada Galaxy S10+ akan dimuat secara horizontal. Selain itu, ada juga potongan lubang kecil di bagian atas yang tidak sejajar dengan yang ada di Galaxy S9+.

Kemungkinan, potongan lubang kecil di bagian atas casing Galaxy S10+ tersebut ditujukan untuk port jack audio 3.5mm. Ya! Tidak seperti Apple ataupun Google, Samsung masih suka untuk menyelipkan port jack audio ke dalam smartphone premium buatannya.

Sementara itu, ketika casing yang diduga kuat untuk Galaxy S10+ ini diminta menampung Galaxy Note 9, ternyata tidak cocok sama sekali. Hal tersebut karena Galaxy Note 9 punya layar yang lebih besar ketimbang Galaxy S9+, yakni berukuran 6,4 inci.

Namun ketika diminta untuk memuat OPPO Find X, casing yang diduga untuk Galaxy S10+ itu ternyata bisa menampungnya. Cukup beralasan, meski OPPO Find X memiliki layar berukuran 6,42 inci, namun ukuran dimensi smartphone ini jauh berbeda dengan Galaxy Note 9.

Dari sini bisa diambil kesimpulan, besar kemungkinan Samsung Galaxy S10+ akan punya ukuran layar yang sama persis dengan Galaxy S9+ atau memiliki ukuran dimensi seperti OPPO Find X. Namun kebenarannya baru bisa terjawab saat smartphone ini benar-benar dirilis oleh Samsung. Bukan begitu?