BREAKINGNEWS.CO.ID – Universitas Gadjah Mada Yogyakarta lagi-lagi kembali berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini Tim Gamaforce UGM sukses mencatatkan diri menjadi juara umum dalam kompetisi Kontes Robot Terbang Indonesia atau KRTI 2018 yang digelar di Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung pada tanggal 5 hingga 9 November 2018.

UGM sukses menyabet gelar juara umum berkat keberhasilan tim-timnya yang berlaga dalam semua kategori lomba. Dalam kompetisi ini, UGM mengirimkan empat tim dalam empat kategori yang diperlombakan.

Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman menyatakan bila tim Gamaforce mampu meraih juara 1 dalam tiga kategori sekaligus yakni divisi racing plane, divisi technology development, dan juga divisi vertical take off landing. Berikutnya, Mahasiswa UGM juga berhasil meraih penghargaan best design dalam divisi fix wings.

Para Mahasiswa dari berbagai Universitas yang mengikuti kompetisi Kontes Robot Terbang Indonesia 2018 (Foto: Dok.Twitter)

“Kami sampaikan selamat atas prestasi Tim Gamaforce yang telah berhasil menjadi juara umum pada ajang KRTI 2018 ini,” ungkap Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman pada Jumat (9/11/2018).

Bagi Suherman, prestasi yang diraih anak didiknya itu merupakan hasil dari perjuangan, kekompakan, serta kerja keras tim mahasiswa lintas fakultas yang tergabung dalam tim Gamaforce UGM.

Tak berhenti disitu, Suherman juga menyatakan jika kemenangan ini juga tidak lepas dari dukungan dosen pembina yang membimbing dan mendampingi para mahasiswa UGM sehingga menghasilkan prestasi terbaik sebagai juara umum KRTI 2018.

“Harapannya prestasi ini bisa terus dipertahankan dan terus mendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan,” pungkas Suherman.

KRTI 2018 sendiri merupakan kompetisi nasional tahunan yang diselenggarakan Kemenristekdikti. Dalam penyelenggaraan pada tahun 2018 ini, tercatat ada 84 tim dari 38 perguruan tinggi Indonesia yang mengikuti kompetisi tingkat nasional ini.

Berkat kemenangan pada tahun ini, Tim Gamaforce UGM berhasil menjadi juara untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya pada tahun 2016 serta 2017 lalu, UGM juga berhasil menjadi yang terbaik dan mampu meraih juara umum.