BREAKINGNEWS.CO.ID -  Persaingan Pul Masa antara putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan Universitas Esa Unggul membuka hari kedua perhelatan LIMA Basketball Nationals Season 7. Dalam kompetisi yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur pada Selasa (6/8) tersebut, UEU memenangi pertandingan, dengan tiga pemain mereka mencatat 12 angka untuk kampusnya.

Pada dua menit pertama, UAJY unggul lebih dulu dengan empat poin. UEU menyusul dan unggul dengan skor 7-4. Di menit keempat, tim Yogyakarta tersebut menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Namun, UEU membalas dan keunggulan kuarter pertama berada di genggaman mereka dengan skor 22-18.

Memasuki menit ketiga kuarter kedua, kedua tim masih belum menambah poin. Akan tetapi, di menit selanjutnya UEU terus menambah poin dan masih mengakhiri kuarter dengan keunggulan mereka di skor 42-26. Keunggulan tim Jakarta tetap bertahan hingga akhir laga. UEU memenangi pertandingan atas UAJY dengan skor 76-58.

Tiga pemain UEU sama-sama menghasilkan 12 poin untuk kampusnya. Pemain pertama adalah Erlan Perkasa. Ia juga memiliki efisiensi tertinggi di pertandingan ini, yaitu 21 poin, dan melakukan lima kali defensive rebound serta enam kali assist. Alfredo Tanujaya Julianto juga mencetak 12 poin dengan efisiensi 19, sedangkan Pondra Purnawan Anjas Saputra mengumpulkan efisiensi 18 poin.

Dengan hasil tersebut,  UEU berada di posisi kedua klasemen Pul Masa dan akan melakoni laga kedua untuk melawan Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Kamis (8/8). UAJY yang berada satu tingkat di bawah UEU, akan berhadapan dengan Universitas Airlangga (Unair) pada Rabu (7/8).

“Meski memenangi pertandingan ini, kami masih memiliki kekurangan. Mungkin para pemain juga masih penyesuaian dengan situasi dan lapangan karena ini gim pertama. Mereka kurang sabar saat bermain. Ke depannya kami akan lebih memperbaiki pertahanan dan penyerangan mereka,” kata asisten pelatih UEU, Prasetyo.

Selain itu, Kho Andika Bastian Kosasih selaku pelatih UAJY, mengaku bahwa para pemainnya sudah bermain dengan maksimal. “Selain masih di bawah UEU, mental tim kami juga masih belum stabil. Namun, para pemain sudah berusaha dengan baik dan kami berharap bisa memenangi dua pertandingan berikutnya.”