BREAKINGNEWS.CO.ID – Timnas Spanyol bakal menjamu Timnas Kroasia pada laga UEFA Nations League Liga A Grup 4 di Estadio Manuel Martínez Valero, Elche pada Rabu (12/9/2018) dinihari pukul 01:45 WIB.

Sebelumnya, Timnas Spanyol mampu mencatatkan awal yang positif pada salah satu grup terberat Liga UEFA, dengan menang 2-1 melawan Inggris setelah tertinggal lebih dulu dari gol Marcus Rashford. Saul Niguez dan Rodrigo menjadi penentu kemenangan Spanyol berkat sumbangan gol-golnya. Kemenangan itu juga memberi Luis Enrique awal yang bagus untuk masa jabatannya sebagai manajer Timnas Spanyol.

Sementara itu Timnas Kroasia yang menjadi runner-up Piala Dunia 2018, akan mainkan pertandingan pertama mereka dalam kompetisi ini. Sebelumnya, mereka meraih hasil imbang 1-1 ketika melawan Portugal dalam laga persahabatan pekan lalu.

Di laga kali ini, Zlatko Dalic akan turun tanpa tiga pemain seniornya, yakni Mario Mandzukic, Daniel Subasic dan Vedran Corluka, yang mengumumkan pensiun setelah Piala Dunia 2018 di Rusia.

Skuad Kroasia sepertinya tidak akan memiliki stabilitas di lini depan usai pensiunnya Mario Mandzukic dan tampaknya tidak ada pemain lain yang bisa langsung masuk ke dalam jantung pertahanan lawan, seperti halnya Mandzukic. Namun, mereka masih memiliki Ivan Perisic yang selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terkininya.

Sementara itu, Rodrigo akan menjadi pemain yang harus diperhatikan lini pertahanan Kroasia. Striker Valencia ini sudah mencetak tiga gol dalam lima laga terbarunya. Rodrigo pun diperkirakan akan tampil bagus pada laga keduanya nanti.

Head to head Kedua Tim:

Spanyol tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir, dengan koleksi tiga kemenangan dan satu seri.

Pertemuan terakhir terjadi saat Euro 2016, di mana Kroasia bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menang 2-1. Nikola Kalinic dan Ivan Perisic mencetak masing-masing satu gol.

Prediksi Spanyol vs Kroasia

Kroasia yang menjadi runner up Piala Dunia 2018, diperkirakan akan menjalani laga yang ketat melawan Spanyol nanti. Sejauh ini, Spanyol telah mencetak gol dalam 25 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan rata-rata 2,8 gol per pertandingan.

The Vatreni sendiri belum tampil bagus di laga kualifikasi akhir-akhir ini, terutama saat berlaga sebagai tim tamu. Kroasia mungkin akan kesulitan mendobrak dinding pertahanan disiplin tuan rumah. Breakingnews.co.id memprediksi jika Spanyol akan keluar sebagai pemenangan dengan skor tipis 1-0.