BREAKINGNEWS.CO.ID – Juara Piala Dunia 2018, Prancis akan kembali melakoni laga melawan Belanda pada laga kedua mereka di ajang UEFA Nations League pada Senin (10/9/2018) di Stade De France. Laga ini jelas menjadi pembuktian diri bagi Les Blues karena sebelumnya mereka hanya bermain imbang tanpa gol di laga pertama kontra Jerman.

Di laga melawan Jerman beberapa hari lalu di Munich, penampilan Les Blues bisa dibilang kurang begitu baik. Karena secara keseluruhan, Der Panzer berhasil memberikan tekanan yang berarti. Beruntung pasukan Didier Deschamps ini memiliki Alphonse Areola yang tampil brilian di bawa mistar gawang. Penjaga gawang Paris Saint-Germain ini mampu menggagal beberapa kali usaha Jerman dengan penyelamatan yang apik.

Menghadapi Belanda mungkin bisa sedikit lebih mudah ketimbang melawan Jerman. Karena Tim Orange sendiri tengah berada di performa yang kurang begitu baik setelah gagal lolos ke putaran final Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 kemarin. Namun bukan berarti Belanda akan menyerah begitu saja, mereka dipastikan ingin bangkit dari semua kegagalan yang mereka raih dalam dua tahun belakang ini.

Di laga nanti, Prancis nampaknya masih akan mengandalkan sosok Antoine Griezmann yang mampu tampil apik di Rusia kemarin. Selama berlaga di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, Griezmann berhasil mengemas empat gold an mampu membawa negaranya menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Belanda sepertinya akan menaruh ekspetasi tinggi kepada striker Olympique Lyon, Memphis Depay. Hal ini melihat catatan apiknya dengan mencetak 19 gol untuk Lyon dan musim ini dia telah mencetak satu gol dari empat pertandingan. Yang teranyar, mantan pemain Manchester United tersebut mampu mencetak dua gol untuk memberikan kemenangan 2-1 atas Peru.

Dari 26 pertemua keduaanya, Prancis berhasil memenangkan 13 laga, 3 kali hasil imbang dan 10 kali kalah. Namun pada empat pertemuan terakhir, Prancis berhasil meraih kemenangan empat kali secara berturut-turut atas Belanda. Di laga ini, Breakingnews.co.id memprediksi jika Griezmann cs akan mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Prancis (4-2-3-1): Areola; Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard; Kante, Pogba; Tolisso, Greizmann, Mbappe; Giroud

Belanda (4-3-3): Cillessen; Tete, de Ligt, van Dijk, Blind; Wijnaldum, Strootman, Sneijder; Vormer, Depay, Babel