BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Portugal harus puas berbagi angka dengan Timnas Polandia dalam laga penutup fase grup UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB.

Pertandingan antara Selecao das Quinas serta skuad Orly sebenarnya tidak memiliki pengaruh dikarenakan Portugal sudah dipastikan mendapatkan tiket ke semifinal Nations League dari Grup 3 dan Polandia sudah dinyatakan terdegradasi.

Portugal memegang kendali permainan sejak peluit tanda pertandingan ditiup wasit Sergei Karasev. Walaupun demikian Andre Silva dan kawan-kawan tidak dapat langsung menekan pertahanan lawan.

Portugal yang lebih sering memainkan bola secara horizontal membuat Polandia mencoba bermain lebih ofensif pada pertengahan babak pertama. Tetapi sebuah peluang dari sepak pojok membuat Polandia kebobolan. Bola yang dikirim Renato Sanches berhasil dimanfaatkan Silva untuk mengubah kedudukan pada menit ke-33.

Setelah unggul, Portugal mendapatkan kepercayaan diri untuk menekan lawan akan tetapi tidak ada gol terjadi hingga turun minum. Polandia berupaya bangkit di babak kedua. Usaha mencetak gol tim tamu membuahkan tendangan penalti. Pergerakan Arkadiusz Milik dihentikan Danilo Pereira dengan pelanggaran.

Milik yang menjadi algojo tendangan 12 pas sukses membobol gawang Beto. Namun penalti harus diulang karena wasit melihat ada pemain lainnya yang masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang. Pada eksekusi kedua, Milik tetap melaksanakan tugas dengan baik. Unggul jumlah pemain, Polandia tidak berhasil mencetak gol kedua dan pertandingan berakhir sama kuat. Portugal menyelesaikan fase grup Nations League dengan delapan poin, sedangkan Polandia hanya mendapatkan dua poin.

Susunan pemain:

Portugal: Beto; Ruben Dias, Joao Cancelo, Pepe, Kevin Rodrigues; Danilo Pereira, Raphael Guerreiro (Joao Mario), Rafa; William Carvalho (Bruma), Renato Sanches, Andre Silva (eder).

Pelatih: Fernando Santos

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Tomasz Kedziora, Thiago Cionek, Jan Bednarek; Mateusz Klich (Jacek Goralski), Przemyslaw Frankowski, Kamil Grosicki (Damian Kadzior), Piotr Zielinski (Damian Szymanski); Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Jerzy Brzeczek

Wasit: Sergei Karasev (Russia).