BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Spanyol menelan kekalahan 2-3 dari Timnas Kroasia dalam laga lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut membuat persaingan untuk lolos ke fase berikutnya dari Grup 4 semakin sengit.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan pelatih Zlatko Dalic mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. Kroasia memiliki poin sama dengan Inggris serta hanya terpaut dua poin dari Spanyol yang masih tetap berada di puncak klasemen. Di pertandingan ini, Kroasia berhasil membuka keunggulan pada awal babak kedua. Tembakan kaki kanan Andrej Kramaric dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang David de Gea.

Akan tetapi, skor 1-0 hanya bertahan dua menit. La Furia Roja berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah umpan Isco berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dani Ceballos. Tensi pertandingan semakin tinggi setelah skor imbang 1-1. Pada menit ke-69, Kroasia unggul untuk kedua kalinya pada pertandingan ini berkat gol sundulan, Tin Jedvaj, manfaatkan umpan silang Luka Modric.

Spanyol yang tidak mau pulang dengan tangan kosong mendapatkan peluang untuk menyamakan skor setelah bek Kroasia, Sime Vrsaljko, melakukan handball di kotak penalti. Kapten Spanyol, Sergio Ramos, tidak menyia-yiakan kesempatan tersebut. Tendangan kaki kanannya sukses mengelabui Lovre Kalinic sekaligus juga mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-78. Akan tetapi, malapetaka hadir bagi Spanyol pada masa injury time babak kedua. Jedvaj mencetak gol kedua bagi dirinya yang mengubah skor menjadi 3-2 setelah memanfaatkan bola liar.

Susunan pemain

Kroasia (4-3-3); 12-Lovre Kalinic; 2-Sime Vrsaljko, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 16-Tin Jedvaj; 10-Luka Modric, 11-Marcelo Brozovic, 7-Ivan Rakitic; 9-Andrej Kramaric, 18-Ante Rebic, 4-Ivan Perisic

Pelatih: Zlatko Dalic

Spanyol (4-3-3): 1-David De Gea; 20-Sergi Roberto, 15-Sergio Ramos, 4-Iñigo Martínez, 18-Jordi Alba; 6-Saúl Ñíguez, 5-Sergio Busquets, 8-Dani Ceballos; 9-Rodrigo, 17-Iago Aspas, 22-Isco

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Alexey Kulbakov (Belarusia).