BREAKINGNEWS.CO.ID - SMA Insan Cendekia Madani telah rampung menggelar acara tahunan TZORFAS atau THE ZONE OF RELIGION, FUN ART, and SPORT 2019. Penutupan acara yang digelar di SMA Insan Cendekia Madani, Serpong, Tangerang, Minggu (14/4/2019), dikemas dengan Konser Amal dan dihadiri oleh sejumlah musisi, band, hingga aktris ternama Ibu Kota.

Tzorfas 2019 dimulai sejak 6 April 2019. Ketua Panitia Tzorfas 2019 Alif Shydqi mengatakan perlombaan mewakili tiga basis minat dan bakat. Sebanyak 2000 ribu peserta turut menyemarakkan edisi tahun ini. "Tzorfas sudah menjadi event tahunan, dan edisi kali ini sudah gelaran yang keenam. Lingkup panitianya itu mencakup dari kelas 8,10, dan 11. Alhamdulillah, Tzorfas tahun ini mencapai 2000 lebih peserta. dan kami juga dapat bekerja sama dengan banyak sponsor," kata Alif.

Tzorfas 2019 juga mendapatkan dukungan dari Kemenpora dan Wali Kota Tangerang Selatan dalam pemberian piala untuk pemenang lomba. "Acara ini bukan hanya untuk mengembangkan potensi para siswa tetapi juga untuk menjalin silaturahmi antarsiswa. Selain itu, acara ini juga memberi kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat," ucap Pria kelas 11 itu.

Alif menambahkan, pada prosesnya Tzorfas selalu berusaha untuk tampil lebih baik dari tahun ke tahun. Untuk edisi ini, Tzorfas 2019 membalutnya dengan kegiaran donasi. Tzorfas berkejas sama dengan Lembaga Rumah Zakat untuk menyalurkan dana yang terkumpul pada konser amal kepada anak-anak di Palestina.

"Kami mengundang artis-artis ternama Indonesia khususnya mereka yang telah berhijrah. Tujuannya untuk memberikan pencerahan kepada kami yang muda-muda. Alhamdulillah, pada acara ini kami telah melelang berbagai macam barang dari sepeda motor, hingga pakaian dan jam tangan. Hasil donasi itu bisa kami sumbangkan kepada teman-teman kita yang kesusahan baik di Indonesia maupun di luar negeri, salah satunya buat teman-teman kita di jalur Ghaza, Palestina," bebernya.

Lebih lanjut, Alif berharap Tzorfas tetap konsisten untuk menggelar acara serupada ke depannya. Dengan harapan jua dapat mempererat silaturahmi sesama panitia dan para pengajar di sekolah Insan Cendekia Madani. Di sisi lain, penutupan Tzorfas 2019 ini dihadari oleh Adrian Maulana, Ricky Harun, Rizal Adi Pradana (vokalis Armada Band), Alehhya, Umaru Takaeda, dan Alffy Ref.