BREAKINGNEWS.CO.ID - Indonesia Master 2019, yang merupakan turnamen bulu tangkis level Super 100 siap digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Malang, Jawa Timur pada 1 hingga 6 Oktober 2019 mendatang.

Indonesia Masters 2019 merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 100. Ajang tersebut juga termasuk tiga besar turnamen elit yang diselenggarakan di Indonesia setelah Daihatsu Indonesia Masters dan Blibli Indonesia Open pada tahun ini.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto, mengatakan turnamen itu bertujuan untuk memotivasi para pebulu tangkis Tanah Air dalam meraih gelar juara. Terlebih, turnamen itu juga merupakan ajang untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020.

“Selain itu, tentunya turnamen ini juga berguna untuk mengasah dan menambah jam terbang pebulu tangkis muda di kancah internasional. Mereka bisa menimba pengalaman dari turnamen ini,” kata Achmad dalam konferensi pers, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto berharap penyelenggaraan turnamen tersebut dapat berjalan dengan lancar dan nantinya akan lahir juara-juara baru bulu tangkis Indonesia.

“Ini adalah kesempatan terbaik bagi pebulu tangkis Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Saya berharap semua atlet bisa tampil maksimal dan berjuang sekuat tenaga, sehingga bisa meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan ini,” tutur Wiranto.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan Kota Malang sudah siap untuk menggelar turnamen Indonesia Masters 2019. Segala kebutuhan, baik dari segi transportasi dan keamanan sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

“Tim dari BWF sudah survei, dan semuanya sudah kami siapkan. Jadi, kami siap menyambut para pebulu tangkis, pelatih serta tim ofisial dari berbagai negara dalam gelaran Indonesia Masters 2019. Semoga semua atlet bertanding dengan sportif,” ungkap Sutiaji.

Sebanyak 302 pebulutangkis yang berasal dari 15 negara akan berpartisipasi dalam Indonesia Masters 2019. Dari jumlah tersebut, Indonesia mengirimkan perwakilan sebanyak 139 atlet. Total hadiah yang ditawarkan dalam turnamen itu mencapai 75.000 dolar AS atau sekitar 1 miliar rupiah.