BREAKINGNEWS.CO.ID – Turnamen golf bergengsi di tanah air, bertaraf Internasional, Indonesia Open 2018 akan digelar di Pondok Indah Course pada tanggal 12 hingga 15 Juli 2018. Turnamen ini akan memperebutkan hadiah total sebesar USD 500 ribu USD (Rp7,2 miliar), hadiah tahun ini lebih besar dari tahun lalu yang sebesar USD 300 ribu (Rp4,31 miliar).

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Murdaya Po, menyatakan bila persiapan turnamen tahun ini jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Ia juga ingin dengan adanya turnamen golf bertarah internasional ini membuat bangsa Indonesia menjadi lebih terpandang.

"Prize money tahun ini jauh lebih tinggi dan pemain yang datang juga lebih baik. Saya berharap dengan adannya turnamen ini, Indonesia menjadi lebih terpandang di mata internasional. Kami juga sangat gembira karena semakin banyak sponsor  yang berpartisispasi pada turnamen ini," ungkap Murdaya Po dalam acara konferensi pers di Podok Indah Golf Course pada Rabu (11/7/2018).

Selain itu, ketua PB PGI itu mengatakan bila turnamen BRI Indonesia Open 2018 ini juga sangat berarti karena banyak pihak yang ingin mendukung perkembangan Golf di tanah air. "Saya senang sekali karena pada turnamen kali ini banyak sekali para sponsor yang mendukung olah raga ini (golf). Turnamen Golf Indonesia Open adalah national event yang harus kita dukung." pungkas Murdaya Po.

Sementara itu, CEO Bank BRI, Suprajarto menyatakan bila Indonesia Open 2018 merupakan kejuaraan internasional yang bergengsi baik di Indonesia maupun di Asia. Ia pun merasa sangat senang bisa menjadi sponsor utama pada turnamen kali ini.

"Jelas kami merasa terhormat bisa kembali menjadi sponsor utama untuk turnamen ini. Kami berharap bisa menginspirasi pegolf-pegolf lokal untuk menunjukkan permainan terbaik mereka dan berharap bisa jadi juara di turnamen ini," jelas Suprajarto.

Di samping itu, turnamen golf Indonesia Open 2018 ini juga menjadi ajang pemanasan bagi para atlet golf di Indonesia karena akan segera menghadapi pesta olah raga terbesar di Asia yakni Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018.