BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Tunisia berhasil menutup perjalanan mereka di Piala Dunia Rusia 2018 dengan meraih kemenangan 2-1 atas Panama pada Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Tunisia sukses meraih tiga poin pertama mereka di Rusia dan membenamkan Panama di dasar klasemen Grup G.

Sebenarnya kedua tim ini sama-sama sudah dipastikan tersingkir dari Rusia. Namun, kedua tim tetap menyuguhkan permainan yang baik di laga terakhir mereka. Paruh pertama berjalan, Tunisia pun berhasil membuka peluang pertama mereka melalui tembakan gunting Naim Sliti. Namun sayang usahanya masih belum menemui sasaran.

Mencoba membalas, Panama pun berhasil merespon dua menit kemudian. Menerima lemparan panjang Adolfo Machado, Gabriel Gomez mencoba melepaskan sundulan ke gawang Tunisia. Namun sayang, sundulannya masih melebar.

Fans Panama pun bersorak pada menit ke-33, usai Yassine Meriah membobol gawangnya sendiri. Mencoba untuk membendung tembakan Jose Luis Rodriguez, ia justru membuat Panama berhasil unggul 1-0.

Usai kebobolan, Tunisia pun lebih meningkatkan intensitas serangan dan mendominasi alur bola. Namun sayangnya, hingga akhir laga paruh pertama mereka masih belum bisa menciptakan gol penyeimbang. Skor 1-0 untuk keunggulan Panama pun bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Tunisia yang tertinggal akhirnya berhasil berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-51. Tusukan Khazri di sisi kanan gagal dibendung Panama dan sang winger lantas memberikan umpan silang mendatar yang langsung disambar Fakhreddine Ben Youssef untuk mencetak gol dan membuat laga kembali imbang 1-1.

Usai gol tersebut, Tunisia pun kian gencar membombardir lini pertahanan Panama. Beberapa peluang pun berhasil mereka dapatkan, akan tetapi mereka masih belum bisa membalikan keunggulan.

Hasilnye mereka pun berhasil membalikan keunggulan pada menit ke-66. Adalah Wahbi Khazri yang berhasil merobek gawang Panama dan membawa Tunisia kini berhasil unggul 2-1 atas Panam.

Di menit ke-73, Panama sebenarnya berhasil mencetak gol untuk membuat laga kembali imbang. Namun gol Edgar Barcenas dianulir wasit karena dalam prosesnya ada pelanggaran yang dilakukan rekan setimnya, Luis Tejada terhadap bek Tunisia, Meriah.

Di sisa waktu yang ada, Panama yang tertinggal terus memberikan perlawanan ketat. Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhirnya laga, skor 2-1 untuk keunggulan Tunisia pun tidak berubah.