BREAKINGNEWS.CO.ID - PSSI beberapa waktu yang lalu menerbitkan notifikasi penggelaran Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membentuk kepengurusan baru. Namun hingga saat ini belum ada kepastian tanggal dihelatnya KLB. Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal konsultasi dengan FIFA, induk organisasi sepak bola dunia.

"Saat ini PSSI menunggu jadwal untuk berkonsultasi dengan FIFA. Karena tidak mudah di tengah banyaknya program PSSI yang dijalankan bersama FIFA, kami harus bisa memastikan partner internasional tetap terjaga, Aktivitas kompetisi berjalan, timnas berjalan," kata Tisha saat ditemui selepas Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Tisha mengungkapkan, sesuai statuta PSSI KLB selambat-lambatnya digelar setelah empat minggu notifikasi KLB. "Kepastiannya tunggu jadwal konsultasi dengan FIFA kapan setelah itu baru diputuskan. Sesuai statuta dari kami menerbitkan notifikasi itu empat minggu selambat lambatnya. Saat ini posisinya PSSI menunggu. Setelah itu baru ditetapkan kapan memberikan notifikasi dan kapan kita KLB.

Untuk menjamin pelaksanaan kompetisi di tengah persiapan menggodok KLB PSSI, Tisha mengungkapkan pihaknya telah menunjuk ua anggota Exco, Gusti Randa dan Dirk Soplanit sebagai Komisaris dan Direktur PT LIB.

Jabatan untuk kedua orang itu hanya akan dibatasi sampai berlangsungnya KLB, lalu setelahnya akan ada pengumuman komisaris dan direksi tetap. "Dialatrbelakangi oleh keputusan Exco yang akan menggelar KLB, maka RUPS luar biasa 2019 memutuskan untuk membentuk manajemen interim yang akan mengantarkan hingga KLB. PSSI menugaskan Exco Gusti Randa dan Dirk Soplanit sebagai komisaris dan direksi dalam manajemen interim di PT LIB," kata Tisha.