BREAKINGNEWS.CO.ID - Satu tiket babak perempat final Taiwan Open 2019 dipastikan aman bagi  sektor tunggal putri  bulutangkis Indonesia.   Itu terjadi karena dua pemain yang dikirim PB PBSI, Ruselli Hartawan dan Fitriani akan saling berhadapan di babak dua  di   Taipei Arena, Taiwan, Rabu (5/9/2019).

Di lapangan pertandingan, laganya itu akan menjadi yang ketiga kali buat mereka. Ruselli sejauh ini mampu mengantongi dua kemenangan penuh dari Fitriani. Terakhir mereka bertemu Bahrain International Challenge 2014.

“Kami sudah sering latihan sama-sama, jadi sudah sama-sama tahu pola mainnya gimana. Tinggal besok gimana di lapangannya, siapa yang lebih siap. Peluangnya fifty-fifty. Target saya mau masuk semifinal. Tapi ya lewatin satu demi satu dulu saja. Mau maksimal,” ungkap Ruselli usai pertandingan.

Sebelumnya di babak pertama, Ruselli mengalahkan Chen Su Yu (Taiwan) 21-18, 21-14 dalam 32 menit. Ruselli mengaku masih beradaptasi di laga perdananya tersebut.

“Pertama-pertama saya masih adaptasi sama kondisi angin di lapangan. Terus game kedua sudah mulai tahu arah anginnya. Lawan hari ini punya kelebihan di pukulan atasnya, lumayan bagus,” ujar Ruselli.

Di sisi lain, Fitriani melaju dengan mengalahkan Kirsty Gilmour (Skotlandia) dua game langsung 21-18, 21-19. Satu lagi wakil tunggal putri yang lolos ialah Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria lolos usai menang 16-21, 22-20, 21-9 dari Cheung Ngan Yi (Hong Kong). Di babak dua Gregoria kemudian akan bertemu dengan Sabrina Jaquet (Swiss).

Sayang kemenangan yang sama tak bisa diraih oleh Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky. Yulia kalah dari Ayumi Mine (Jepang) 14-21, 14-21, sedangkan Lyanny dihadang unggulan tiga, Zhang Beiwen (Amerika Serikat) 23-21, 14-21, 15-21.