BREAKINGNEWS.CO.ID -  Tim ibu kota Spanyol Atletico Madrid harus rela bermain imbang saat bertandang ke markas Leganes dengan skor 1-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol, Sabtu (3/11/2018)

Menghadapi tuan rumah  yang mendapat dukungan penuh dari penonton yang memenuhi Stadion Butarque, Leganes sejatinya siap menghadapi laga ini. Ini terbukti saat mereka lebih dahulu unggul melalui Antoine Griezmann seperti dikutip dari lama Liga Spanyol. Namun tuan rumah yang tak mau dipermalukan di depan public sendiri  berhasil menyamakan kedudukan melalui Guido Carrillo.

Hasil itu membuat Atletico untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan raihan 20 poin, namun posisinya setiap saat bisa melorot tergelincir hingga peringkat kelima jika para pesaingnya meraih kemenangan di laga pekan ke-11 masing-masing.

Sementara Leganes (9) tak beranjak dari zona degradasi di peringkat ke-18.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Atletico memasuki babak kedua dengan percaya diri namun peluang yang dimiliki Gelson Martins dengan melepaskan diri dari barisan pertahanan Leganes masih bisa diamankan oleh kiper Ivan Cuellar yang cerdik meninggalkan sarangnya.

Cuellar lantas melakukan dua penyelamatan beruntun atas tendangan bebas Griezmann pada menit 54 dan sundulan Stefan Savic tiga menit berselang.

Akan tetapi, Cuellar mau tak mau harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah kali ini tak berkutik mengantisipasi bola tendangan bebas yang dieksekusi Griezmann pada menit 69, usai Martins dilanggar oleh Ruben Perez.

Ketinggalan satu gol membuat Leganes berusaha menduplikasi penampilan mereka di babak pertama yang bisa mengimbangi Atletico.

Hasilnya, pada menit 82 Carrillo, yang baru 10 menit merumput menggantikan Juanfran, sukses menyontek bola tepat di garis gawang usai kemelut yang tercipta dari upaya Rodrigo Tarin menyelesaikan tendangan bebas kiriman Jonathan Silva.

Bola yang sempat tak mampu diantisipasi kiper Jan Oblak malah membentur mistar gawang dan jatuh di garis gawang sebelum didorong masuk oleh Carrillo, demi membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Griezmann berpeluang memenangkan pertandingan untuk Atletico, namun penyelesaiannya atas umpan matang Filipe Luis hanya berakhir di atas mistar gawang.