BREAKINGNEWS.CO.ID - Pentolan band Seventeen, Ifan mengklaim melihat jenazah komedian Heriyanto atau dikenal dengan Aa Jimmy pasca tsunami Anyer, Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12). "Kebetulan yang saya lihat, ada Aa Jim, Ade Eks Teamlo. Aa Jimmy meninggal. Saya lihat jenazahnya," kata Ifan, Minggu (23/12/2018).

Ifan, yang selamat dari peristiwa nahas itu menceritakan dia tampil di Pantai Anyer itu dalam rangka gathering Perusahaan Listrik Negara (PLN). Peserta gathering, acara akhir tahun itu ada sekitar 260 orang, belum termasuk dengan keluarganya. "Sebagian yang kelempar sebagian besar selamat, kelempar ke laut sebagian besar meninggal. Keinjak-injak kepala. Sudah jadi mayat semua," ujarnya.

Dia menyampaikan panggungnya sendiri persis di tepi pantai. "Ya, di pinggir pantai. Banyak yang belum ketemu, keluarga. Pesertanya 260 orang belum termasuk keluarga, event organisernya. Keadaannya parah, mobil nabrak tembok, tembok terbelah, air kuat sekali," ceritanya.

Manajer dan Bassis Meninggal

Selain itu, kata Ifan, menyampaikan kalau basis mereka dan salah satu krew meninggal dunia. "Dari bencana tersebut kami harus kehilangan orang-orang tercinta. Pemain bass kami M Awal Purbani yang biasa disapa Bani juga Road Manajer Oki Wijaya menghembuskan nafas terakhirnya," kata Ifan.

Ifan menambahkan, saat ini korban bencana terpencar di klinik-klinik dalam radius 2-3KM dari lokasi kejadian. Sejak semalam tim SAR sudah diturunkan. Dan tim kami yang selamat belum bisa kemana-mana karena minimnya transportasi.

"Doakan juga semoga Dylan istri saya cepat diketemukan. Alhamdulillah yang lain selain itu sudah diketemukan walaupun dalam kondisi luka-luka. Kita ikhlas. Kami selaku keluarga besar Seventeen Band meminta agar teman-teman tidak menyebarkan foto-foto dari lokasi. Juga untuk tidak menyebarkan isu hoax. Kabar teraktual hanya berasal dari kami dan akan terus kami update. Mohon doanya agar anggota keluarga kami lainnya segera diketemukan," harapnya.