BREAKINGNEWS.CO.ID- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi membalas kekalahan di LIMA Volleyball Nationals Season 7 saat melawan Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta. Tim Bekasi tersebut mengakhiri laga Pul Merah yang digelar Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Selasa (24/9/2019) dengan skor 3-2 (25-23, 12-25, 22-25, 25-18, 15-13).

Meski STIE Tribuana memenangi laga, Usakti juga menyajikan perlawanan alot dalam pertandingan ini. Hampir di setiap set, kedua tim saling mengejar dalam perolehan poin. Keunggulan mereka pun terus bergantian hingga akhirnya STIE Tribuana unggul dengan skor 15-13 di set akhir. Kedua tim ini pernah bertemu di LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Di kompetisi tersebut, kemenangan berada di tangan Usakti dengan skor 3-0.

Selama lima set, STIE Tribuana mengantungi 99 poin. Dari total poin tersebut, 69 poin diciptakan lewat permainan para pemainnya. Pemain yang yang paling banyak menyumbangkan angka adalah Affin Drinata dengan 27 poin. Selain itu, Affin Drinata juga unggul block point dengan total 13 poin dari lima set. Assist yang dilakukan pemain STIE Tribuana berjumlah 49 kali. Setter mereka, Rafly Padila Akbar melakukan 42 kali assist.

Di sisi lain, Usakti juga menunjukkan usaha terbaiknya. Poin yang mereka dapatkan lewat permainannya berjumlah 104 poin, dan 26 poin berasal dari Noviar Haris Saputra. Usakti unggul di total spike yang dilakukan, yaitu 52 kali spike. Mereka juga unggul di service ace dengan sembilan poin, dan assist dengan jumlah 54 kali assist. Johan Freederick Sanger memberikan umpan terbanyak dengan 51 kali assist.

 “Kemenangan ini menjadi modal kami untuk tampil lebih baik di pertandingan berikut.  Para student-athlete  dari tim lain punya kemampuan sangat baik karena mereka juga berlatih di tim professional, ungkap Delvi Amri, pelatih STIE Tribuana usai pertandingan.

“Kami akan menjaga kondisi dan kebersamaan untuk meraih kemenangan hingga akhir kompetisi,”

Sementara itu, pelatih Usakti, Desi Ramdani, mengungkapkan, “Kami hanya ingin anak-anak bermain santai di pertandingan hari ini. Mereka juga sudah menunjukkan permainan yang bagus saat tidak ada rotasi pemain yang lengkap. Target kami bermain di LIMA untuk juara. Oleh karena itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut, karena kemenangan kami tidak hanya untuk para pemain tetapi juga untuk kampus.”

Dengan hasil ini, kedua tim tersebut bertukar tempat di klasemen. STIE Tribuana yang menempati puncak klasemen Pul Merah akan berhadapan dengan Universitas Islam Malang (Unisma) di babak penyisihan terakhir pada Rabu (25/9). Pada hari yang sama, Usakti yang menempati posisi kedua klasemen akan berhadapan dengan Universitas Negeri Malang (UM).