BREAKINGNEWS.CO.ID - Obat yang mujarab untuk menghibur diri dari rasa jenuh adalah traveling (liburan). Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa traveling bermanfaat untuk kesehatan fisik dan psikis. Meredakan stress dan meningkatkan imunitas tubuh adalah beberapa manfaat jalan-jalan.

Sambil menikmati keindahan alam, traveling juga bermanfaat menambah wawasan dan mengeratkan ikatan persaudaraan jika dilakukan bersama-sama. Tim Kurio, pada Sabtu (14/12/2019) lalu, mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor Banyuwangi selama 3 hari 2 malam. Alam Banyuwangi memang terkenal menakjubkan. Tidak heran, banyak orang yang bermimpi bisa plesiran ke salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur ini. Salah satu yang paling populer adalah Kawah Ijen, yang selalu jadi destinasi wajib para pelancong yang berlibur ke sini.

Eits, tapi di Banyuwangi enggak cuma Kawah Ijen saja lho yang kece. Masih ada beberapa destinasi wisata lain yang tidak kalah keren dari Kawah Ijen yang tersohor itu. Nah, kalau kamu cuma punya waktu 3 hari 2 malam, tidak usah khawatir. Berikut ini empat tempat wisata apa saja yang bisa kamu datangi. Yuk, cek!

Menikmati suasana Jawatan Benculuk

Sesampainya di Banyuwangi International Airport, kita langsung menikmati suasana Jawatan Benculuk yang bertempat di Desa Cluring. Menikmati suasana di tempat ini kita langsung diingatkan dengan spot hutan di film Lord of The Rings atau The Hobbit.

Tinggal pintar-pintarnya kamu mengatur angle foto, spot ini kece banget buat konten traveling di sosmed kamu. Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa menikmati suasan hutan ini dengan jalan-jalan atau naik kereta kuda. Cocok buat tempat prewed atau sekadar ootd.

Seru juga, nih, jalan-jalan kelilingan Jawatan Benculuk dengan jalan kaki. Hitung-hitung olahraga menyehatkan badan. Agar olahraga semakin menyenangkan pakai Garmin Fenix 6 Series! Fenix 6 Series yang terdiri dari Fenix 6S, Fenix 6, dan Fenix 6X Pro yang bisa jadi pilihan kamu.

Fenix 6 dilengkapi dengan Power Manager untuk daya tahan baterai lebih lama, teknologi PacePro terbaru yang memungkinkan pelari untuk melakukan adaptasi terhadap perubahan ketinggian, serta tampilan layar bulat paling besar di kelasnya.

Kerennya lagi, Fenix 6X Pro juga dilengkapi fitur pengisian daya tenaga surya, lho. Fenix 6X Pro Solar dilengkapi dengan Power Glass, yaitu lensa solar charging transparan yang memanfaatkan energi matahari untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Berkat teknologi pengisian daya tenaga surya, pengguna dapat lebih lama menikmati aktivitas outdoor melalui berbagai fitur latihan, color mapping, streaming musik, dan masih banyak lagi. Pengguna juga dapat dengan cepat memeriksa seberapa banyak tenaga surya yang diserap lensa Power Glass. Jadinya irit baterai banget, kan?

G-Land atau Pantai Plengkung

Puas menikmati suasana hutan, kami menutup hari dengan menikmati suasana Pantai Plengkung atau yang biasa dikenal dengan G-Land. Kalau pengen foto-foto kayak di Hawaii kayak di film 50 First Dates, cus ke G-Land! Karena di sana ada pantai yang ketinggian ombaknya diakui dunia. Ya, G-Land atau Pantai Plengkung ini mendapat julukan khusus oleh peselancar dunia yakni The Seven Giant Waves Wonder  yang berarti memiliki tujuh gulungan ombak.

Bagi pencinta olahraga surfing, pantai satu ini menjadi surga untuk berselancar. Angin lepas pantai yang berhembus antara April dan September ini membuat ombak terbesar dengan ketinggian mencapai delapan meter dengan panjang dua kilometer. Ombak besar di pantai ini menjadi ombak terganas nomor dua setelah Hawaii.

Nggak pengen basah-basahan, kamu juga bisa santai di bibir pantai sambil dengerin musik favorit dari speaker JBL. Berjemur di pantai saat siang hari, asyik banget ditemenin JBL BT Speaker Extreme 2. Ukurannya nggak terlalu besar, ringan dan compact, bikin speaker ini nyaman dibawa ke mana-mana. Suara stereo yang dikeluarkan juga nggak main-main. Serasa denger musisi main live di dekat kita!

Menikmati sunrise di Kawah Ijen

Setelah nyenyak beristirahat di hotel, kami bangun lebih pagi untuk menikmati sunrise di Kawah Ijen. Selain sunrise, tahu nggak yang kami cari apa? Yap, blue fire! Fenomena alam api biru hanya hanya dua di dunia, lho, dan di Gunung Ijen salah satunya.

Mendaki Gunung Ijen yang medannya nggak bisa diremehkan, nggak mungkin banget bawa kamera gede. Untung kami bawa GoPro HERO8 Black. HERO8 Black hadir dengan keunggulan stabilisasi video HyperSmooth 2.0 tingkat berikutnya — dengan stabilisasi yang jauh lebih sempurna dibandingkan HyperSmooth 1.0. HyperSmooth 2.0 sendiri dapat digunakan dengan semua resolusi dan laju bingkai, dilengkapi mode Boost baru, serta perataan horizon dalam aplikasi.

Biar lebih maksimal, kamu bisa pasang Mod di HERO8 Black kamu. Fitur Mod dalam HERO8, terdiri dari The Media Mod, Mod Media, Mod layar, dan Mod Lampu. Fitur The Media Mod, Display Mod and Light Mod adalah aksesoris modular yang menghiasi HERO8 Black dengan audio tingkat profesional, layar menghadap  depan, dan pencahayaan yang disempurnakan. Jadi nggak usah khawatir buat motret gelap-gelapan di Kawah Ijen.

Selain HERO8 Black, beberapa waktu lalu GoPro juga merilis GoPro Max. GoPro MAX adalah kamera GoPro lensa ganda yang unggul dalam hal keserbagunaan, seperti tiga kamera dalam satu produk. Gunakan MAX sebagai kamera HERO lensa tunggal kedap air dengan stabilisasi maksimum, kamera 360 lensa ganda, atau kamera vlogging tingkat lanjut dengan layar hadap depan bawaan dan kemampuan audio mikrofon direksional.

Main drone di Waduk Bajulmati

Pengen ke Raja Ampat tapi budget terbatas? Kamu bisa datengin Waduk Bajulmati sebagai alternatif tempat pemandangan cantik dan murah. Waduk Bajulmati terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur.

Selain mampu menampung 10 juta meter kubik air, waduk yang baru dibuka pada bulan Juli 2016 ini memiliki panorama keindahan yang mirip dengan Raja Ampat yang ada di papua, karena ada gundukan-gundukan menyerupai pulau-pulau kecil di area waduk.

Terbangin drone di Waduk Bajulmati pastinya bakalan jadi keseruan tersendiri buat banyak pilot. Kamu bisa mendapat ‘Raja Ampat view‘ dengan budget yang lebih murah. Kalau kamu punya skill dalam mengatur angle dan komposisi, hasil potret atau rekaman bakalan keren.

Traveling jauh dan bawaan banyak bukan penghalang buat nggak bawa drone. Pakai DJI Mavic Mini aja! Desain drone DJI Mavic Mini  ringan, compact dan tangguh. Cocok buat content creator atau pilot drone pemula.

Dengan berat hanya 249 gram, Mavic Mini dibentuk berdasarkan inovasi teknologi drone lipat dari Mavic DJI sebelumnya. Mulai dari Mavic Pro hingga Mavic Air dan Mavic 2, untuk menciptakan fitur drone berkualitas profesional ke dalam badan yang seringan mungkin.

Hal tersebut  menempatkan Mavic Mini dalam kategori drone teraman, yang di beberapa daerah tertentu dibebaskan dari peraturan namun berlaku untuk drone yang lebih berat. Pilot drone juga harus selalu memahami dan mematuhi hukum dan peraturan setempat.

Nggak usah khawatir untuk editing ringan atau sekadar preview gambar. Penggunaan DJI Mavic Air juga dilengkapi aplikasi DJI Fly yang interface-nya user friendly abis!

Terbang ke destinasi lokal dengan Garuda Indonesia, scan barcode yang ada dibelakang boarding pass, kumpulkan pointnya untuk mendapatkan keuntungan bertransaksi di eraspace.com. Atau daftarkan diri kamu menjadi member Eraclub, yaitu loyalty program Erajaya dan dapatkan keuntungan lebih dengan bertransaksi menggunakan poin Eraclub.  

Poin bisa kamu gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, Urban Republic, dan Eraspace.com. kamu juga akan mendapat promo spesial cashback atau bonus lain saat menjadi member Eraclub. Jadi kamu bisa traveling sambil ngumpulin poin buat belanja! Seru kan? Belanja di Erafone, iBox, dan Urban Republic, gadget berkualitas, harga besaing, dan bergaransi!