BREAKINGNEWS.CO.ID-JAKARTA-Sepak bola dan ibadah adalah dua hal yang berbeda. Namun Persija Jakarta, bisa saja menyatakan kedua kegiatan itu bersama-sama. Ini tak lain dari langkah Manajemen tim Macan Kemayoran yang melakukan penandatanganan kerja sama baru dengan perusahaan tour travel haji dan umroh Autamaras PT Amijaya Prakarsa.

Penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak sudah berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (20/5/2019) sore. Tentunya ini menjadi tonggak sejarah baru bagi kedua belah pihak.

Perusahaan Autamaras, yang selama ini sudah menyelenggarakan tur dan ibadah umroh  resmi menggandeng Persija. Agensi perjalanan yang dipimpin La Nyalla Mahmud Mattalitti itu, dalam kerja sama tersebut akan memberikan beberapa keuntungan kepada Persija. Namun tak hanya tim Macan Kemayoran saja, melainkan juga  untuk para supporter, The Jakmania, di kompetisi musim 2019.

Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat sangat antusias menyambut kerja sama dengan pihak Autamaras PT Amijaya Prakarsa. Bukan hanya tambahan pundi-pundi untuk keuangan Persija saja yang dibayangkan. Namun juga manfaat lain berupa ibadah bagi para pemain dan supporter Persija yang tertarik untuk beribadah dengan difasilitasi Autamaras. Bisa dibayangkan, bagaimana girangnya supporter jika mereka bisa beribadah bersama para pesepak bola idola mereka.

"Perjanjian ini tergolong mendadak. Pada Jumat lalu saya ditemui oleh perwakilan Amijaya Prakarsa. Kebetulan kantor kita bertetangga. Semoga perjanjian ini bisa bermanfaat untuk keduanya. Semoga kami bisa menjadi jamaah Autamaras," ujar Kokoh selepas penandatangan kerja sama di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Travel Card Automaras

Bagi Automaras, tentu langkah ini ibarat melebarkan sayap dan pasar mereka di kalangan atau Komunitas sepak bola. Menurut Direktur Amijaya Prakarsa, Sefdin Syaifudin mengatakan kerja sama ini bisa memberikan manfaat bagi Persija dan juga kelompok suporter The Jakmania. Bahkan rencana ke depan, Automaras ingin membuat travel card khusus untuk suporter Persija.

"Ini baru langkah pertama. Selanjutnya kami ingin juga bekerja sama dengan klub-klub lain. Nanti akan punya Persija travel card. Nah, kami akan berikan reward The Jak yang punya menggunakan jasa Amijaya untuk travel atau haji," ucap Sefdin.

Dalam kerja sama ini tentunya The Jakmania juga akan mendapatkan keuntungan tambahan. Terlebih jika mereka berpartisipasi dalam program kartu Persija Travel Card. "Setiap supporter The Jak yang mendaftar dan memiliki travel card mereka akan mendapatkan banyak kemudahan,” kata Sefdin.

Apalagi jika mereka mengikuti program umroh bersama Automaras dan memiliki travel card, tentu akan mendapat reward tambahan. “Bahkan Reward-nya cukup buat nonton pertandingan 10 kali di stadion. Satu jamaah kita berikan satu juta rupiah, bagi The Jak yang mempunyai travel card," ungkap Sefdin.

Tentunya ada satu tambahan bonus lagi, yakni Autamaras PT Amijaya Prakarsa akan memberikan kesempatan kepada para pemain Persija Jakarta pergi berangkat ke Tanah Suci. Para supporter pun bisa mendaftar untuk beribadah bersama para pemain ini.

"Pada akhir kompetisi kami akan umroh bersama pemain bintang Persija. The Jakmania bisa umroh bersama bintang Persija," ujar Sefdin.  Duh… senangnya bisa umroh bersama para pemain pujaan.