BREAKINGNEWS.CO.ID – Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya mengonfirmasi jika mereka akan meluncurkan Avanza terbaru 2019 pada tanggal 15 Januari mendatang. Upaya yang dilakukan Toyota ini demi menjaga ritme penjualan tetap unggul dibanding Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

"Soon kita akan segera mengirimkan undangannya, kalau saya tidak salah besok ada undangan untuk launching yang akan kita sampaikan ke teman-teman media,” ungkap Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy di sela-sela peluncuran Camry generasi terbaru pada Selasa (8/1/2019).

“Dan hari ini saya katakan yes, Toyota akan meluncurkan Avanza baru, detailnya akan kami sampaikan nanti pada saat press conference, nanti akan kami sampaikan sedetail-detailnya," jelas Anton.

Sementara itu, Anton sendiri enggan menjelaskan lebih detail terkait pembaruan mobil terbarunya tersebut. Dia juga memilih tidak mengomentari berbagai bocoran, berupa foto, video, dan rekayasa gambar Avanza model baru yang sempat beredar di internet sejak akhir Desember.

"Fotonya mulai dari rekayasa, ada video dan lain-lain, saya belum bisa komentar. Tapi fully komentar pasti tanggal 15 (Januari), teman-teman media akan kami informasikan yang pertama kali," sambung Anton.

Sebagai informasi, jika model baru Avanza merupakan modal kedua TAM mengarungi kompetisi otomotif pada tahun ini, setelah resmi meluncurkan Camry pada hari Selasa ini.

Namun, Anton juga menjelaskan jika sebelumnya pangsa pasar Toyota turun menjadi 31 persen pada 2018 dari 34 persen pada 2017 karena kompetisi. Hal tersebut terjadi semenjak Mitsubishi melahirkan Xpander. Dan hal itu pun membuat Avanza kian tergerus kendati masih menjadi model terlaris di Indonesia.