BREAKINGNEWS.CO.ID - Tottenham Hotspurs bertekad bangkit dari kekalahan di kandang Watford pada pekan pekan ke-4 Liga Inggris 2018. Namun, misi mereka tersebut akan terasa sulit. Sebab, Tottenham ditantang oleh Liverpool. Laga tersebut bakal di gelar di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018). Misi sulit yang dijalani Tottenham bukan tanpa alasan. Sebab, Liverpool saat ini masih sempurna. Dari empat laga yang sudah dijalani, pasukan Jurgen Klopp menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. Teranyar, Liverpool menjinakkan Leicester City 2-1.

Sadio Mane sudah mengemas empat gol, sedangkan Mohamed Salah dua gol. Sementara itu, Roberto Firmino, Daniel Sturridge dan James Milner telah menyumbangkan masing-masing satu gol. Salah, yang mencetak ketiga gol Liverpool vs Tottenham di Liga Inggris musim 2017, bakal menjadi ancaman utama bagi tuan rumah.

Selain itu, pada laga nanti, Tottenham dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaiknya. Karena, gelandang Dele Alli dan penjaga gawang Hugo Lloris dipastikan absen karena mengalami cedera. Alli mengalami cedera hamstring saat membela Inggris pada laga melawan Spanyol di ajang UEFA Nations League sementara Lloris mengalami cedera otot paha setelah terlibat kecelakaan lalu lintas akhir Agustus 2017.

Tak hanya itu, pelatih Lilywhites, Mauricio Pochettino juga harus dipusingkan dengan kebugaran fisik sejumlah pemainnya. Penyerang Harry Kane disebut kelelahan karena menghadapi jadwal yang padat bersama Timnas Inggris sejak Piala Dunia 2018 hingga UEFA Natiions League. Pemain sayap Son Heung-min pun demikian setelah membela Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Asian Games 2018 serta dua laga uji coba. Pochettino juga harus pintar-pintar menyimpan tenaga. Pasalnya Tottenham harus menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions pada Selasa mendatang.

Legenda Manjagokan Liverpool

Kondisi tersebut membuat sejumlah pihak lebih menjagokan Liverpool pada laga besok. Eks penyerang Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, misalnya. Dia memprediksi Tottenham Hotspur akan kesulitan menghadapi permainan Liverpool yang sedang bagus-bagusnya di awal musim ini. "Liverpool menjalani awal musim yang luar biasa, memenangkan setiap pertandingan dan memainkan sepakbola yang bagus," ujarnya. "Tim mereka terlihat sangat seimbang dan akan sangat berat bagi Tottenham, meski mereka memiliki keuntungan bermain di kandang." kata Berbatov.

Sementara itu, Eks bek Arsenal, Martin Keown sependapat dengan Berbatov. Menurut dia, Liverpool saat ini memiliki tim yang sangat kuat baik di lini belakang maupun depan. Di lini belakang, Keown memuji duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk. Kedua bek itu, sukses membuat gawang Liverpool baru kebobolan 1 kali pada empat laga musim ini.

Keown juga menyoroti kehadiran Naby Keita yang diboyong dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas lalu. Keita, menurut dia, membuat lini tengah Liverpool lebih bertenaga. Selain itu, dia menilai ada persaingan yang sehat di lini depan Liverpool antara Sadio Mane dengan Mohamed Salah.

"Saya memprediksi Liverpool memenangi laga ini 2-1," ujarnya seperti dilansir laman Daily Mail.

"Ada perpaduan luar biasa antara (Joe) Gomez dan (Virgil) Van Dijk. (Naby) Keita telah menambahkan energi ke lini tengah dan di lini depan sementara Sadio Mane terlihat seperti sedang dalam misi untuk mengungguli Mo Salah musim ini," lanjutnya.