BREAKINGNEWS.CO.ID – Partai bigmatch bakal tersaji di ajang Liga Champions grup B antara Tottenham Hotspur vs Barcelona. Laga ini sendiri bakal digelar pada hari Kamis (4/10/2018) pukul 02.00 dini hari WIB di Stadion Wembley. Tentu saja laga ini akan menghadirkan duel seru antara Harry Kane dan Lionel Messi.

Menurut situs resmi UEFA, Kane memiliki tinggi badan 188 cm sementara Messi hanya 170 cm. Dari sisi postur terdapat perbedaan cukup mencolok, di mana ada selisih 18 cm. Kane tercatat sudah mencetak 5 gol musim ini, dua di antaranya lahir dari kepala. Sementara itu, dari delapan gol yang dibuat Messi, seluruhnya tercipta dengam menggunakan kaki.

Pada musim lalu, di Liga Champions 2017/18, Kane berhasil menciptakan tujuh gol dalam 7 pertandingan. Total menit bermain Kane mencapai 628 menit. Sedangkan Messi dalam 10 pertandingan yang dilalui, menciptakan 6 gol dalam 783 menit bermain.

Sementara itu pada kompetisi domestik musim ini 2018/19, statistik kedua pemain cukup berimbang. Mereka sama-sama telah bermain dalam 7 pertandingan, keduanya sudah mengoleksi 5 gol.

Secara keseluruhan, total penampilan di Liga Champions Messi yang sudah berusia 31 tahun unggul telak dari Kane. Messi telah menjalani 126 pertandingan dan mengoleksi 103 gol. Rata-rata gol per pertandingan andalan lini depan Barca itu mencapai 0,82. Penampilan terbaik Messi terjadi pada musim 2011/12 di mana ia berhasil mengoleksi 14 gol.

Di sisi lain, Kane yang baru berusia 25 tahun, dengan Tottenham yang baru dua musim beruntun tampil di Liga Champions, baru menciptakan 11 penampilan dengan koleksi 9 gol. Penampilan terbaiknya yaitu pada lalu di mana ia berhasil mengemas 7 gol.

Namun dengan, Kane akan bertanding di Stadion Wembley. Ia tercatat sudah menciptakan 22 gol dalam 30 penampilan bersama Tottenham dan 4 gol lainnya ia torehkan untuk timnas Inggris dalam 10 pertandingan di stadion tersebut.

Sementara itu, bagi Messi ini merupakan penampilan keduanya di Wembley stadium setelah sebelumnya Barcelona sukses mengalahkan Manchester United 3-1 di final Liga Champions tahun 2011 silam.