BREAKINGNEWS.CO.ID-Tottenham Hotspur sukses merebut tiga angka dari kemenangan 2-0 pada lawatannya ke markas Leicester City di King Power Stadium di laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Hotspur atas tim juara Premier League 2015 itu dicetak oleh Son Heung-Min pada injury-time 45+1 babak pertama, dan Dele Alli di menit ke-58 dari assist Son Heung-Min.

Raihan tiga angka atas Leicester City ini membuat Hotspur kembali memperoleh promosi ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Premier League, dengan nilai 36 dari 16 pertandingan, sementara Leicester tetap di urutan ke-9 dengan 22 angka. Hotspur menggeser Chelsea yang baru saja naik ke urutan tiga beberapa saat sebelumnya, setelah mendapat tambahan tiga poin dari kemenangan 2-0 atas Manchester City.

Posisi pertama kini ditempati Liverpool dengan akumulasi 42 angka, unggul satu angka dari Manchester City. Hotspur di posisi ketiga, disusul Chelsea dan Arsenal yang sama-sama membukukan nilai 34.

Hotspur sebelumnya sudah sempat naik ke posisi tiga setelah meraih kemenangan atas Southampton, akhir pekan lalu, walau diwarnai kekalahan yang dialami Chelsea.

Penampilan Leicester City sebenarnya cukup konsisten di musim ini. Tim berjuluk The Foxes itu pada lima laga terakhirnya belum sekalipun menerima kekalahan. Namun pelatih Claude Puel kini harus menghibur para pemainnya.

Leicester City bisa dibilang melakukan pembelian yang brilian dengan mendatangkan Maddison dari Norwich City di musim panas yang lalu. Gelandang muda asal Inggris ini langsung menunjukan sinarnya pada musim ini.

Meski bermain di posisi gelandang, Maddison adalah pemain yang sangat produktif. Total sudah lima gol mampu diciptakan Maddison di musim ini termasuk golnya ke gawang Fulham pada akhir pekan yang lalu.

Pemain asal Korea Selatan ini, Son Heung-Min, kian menunjukan bahwa ia memiliki peran yang sangat penting di lini depan Spurs. Meski telat bergabung dengan skuat Spurs di musim ini karena harus bermain di Asian Games terlebih dahulu, Son tetap mampu langsung menyatu.

Di musim ini sudah lima gol dan empat assist mampu dicatatkan Son untuk Spurs. Dengan kecepatan dan ketajaman yang ia miliki, Son sejak awal dinilai mampu merepotkan lini pertahanan Leicester City.

Tottenham memang sedang dalam tren yang bagus, Namun, sejak awal mereka sudah sangat berhati-hati dengan potensi ancaman yang diberikan oleh Leicester City, mengingat The Foxes memang kerap tampil dengan luar biasa di kandang sendiri.