BREAKINGNEWS.CO.ID - Satu lagi pemain yang resmi meninggalkan Persib Bandung adalah Tony Sucipto. Pemain 32 tahun itu hengkang pada Jumat (11/1/2019), karena kontraknya tak lagi diperpanjang oleh petinggi Maung Bandung. Kebersamaan Tony dengan Persib selama sewindu pun berakhir. Pemain berusia 32 tahun itu pun sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Persib maupun Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, melalui akun instagram pribadinya

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat manajemen, manajer Bpk H. Umuh yg sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, official tim, pemain, media dan Bobotoh," tulis mantan pemain Sriwijaya FC itu.

"Delapan musim yang sangat luar biasa bersama @persib_official, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Terima kasih buat semua Bobotoh atas supportnya selama ini -HATUR NUHUN-," tambahnya.

Pada Liga 1 2018, pemain yang bisa dimainkan di posisi bek sayap dan bek tengah ini cukup mendapatkan kepercayaan dari pelatih Roberto Mario Carlos Gomez. Tercatat, mantan pemain Sriwijaya FC ini dimainkan dalam 20 pertandingan.

Tak lama setelah pengumuman Tony Sucipto, isyarat untuk meninggalkan Persib digaungkan oleh Patrich Wanggai. Pemain asal Papua itu membuat Instastory kalimat perpisahan. "Karena semua yang diawali dengan baik, harus di akhiri dengan baik juga. #thankssibiru," tulis Wanggai.

Wanggai mengaku belum mengetahui masa depannya bersama Persib. Diungkapkanya, kontraknya bersama Persib akan habis pada 15 Januari dan belum ada perbincangan soal perpanjangan kontrak. "Masa depan. Saya punya kontrak selesai tanggal 15 Januari," kata Wanggai saat dihubungi wartawan.

Wanggai didatangkan pertengahan musim Liga 1 2018 dari Sriwijaya FC. Selama berseragam Maung Bandung, Wanggai 13 kali bermain dan mencetak 4 gol. Rencananya petinggi Maung Bandung akan mengumumkan pemain yang akan dilepas dan dipertahankan musim depan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/1/2019). "Ya, sudah kalau begitu tunggu saja nanti tanggal 14 Januari," ujar Wanggai.

Selain Tony Sucipto dan Wanggai, Persib telah resmi ditinggal bek naturalisasinya, Victor Igbonefo. Pemain belakang itu akan berseragam klub asal Thailand PTT Rayong musim depan. Victor didatangkan Persib musim lalu. Semusim bersama Persib, Victor menjadi pemain vital di lini bertahan bersama Bojan Malisic.