BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil kedua Indonesia yang berhasil melaju ke babak Semifinal Indonesia Masters 2019. Tontowi/Liliyana berhasil memastikan itu setelah sukses mengandaskan perlawanan pasangan wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor 21-16 dan 21-14.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (25/1/2019), permainan apik pasangan Indonesia ini sudah terlihat sejak awal laga set pertama. Mereka pun mampu mengontrol permainan, sebelum akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal.

“Di pertandingan ini kami gak ingin main terburu-buru, karena kalau terburu-buru itu justru bahaya bagi kami. Dan untungnya tadi kami bermain sabar dan strategi serta bermainnya sudah pas seperti yang kami mau,” ungkap Tontowi usai pertandingan tersebut.

Sementara itu, Liliyana menyatakan jika ia dan Tontowi sudah mempelajari cara bermain lawannya itu. Namun ia juga menyadari jika ia sempat melakukan beberapa kesalahan sendiri di pertandingan kali ini, namun ia akan memperbaiki itu di pertandingan semifinal nanti.

“Sebelumnya,kita sudah mempelajari permainan mereka, baik itu yang pemain ganda putri ataupun ganda putra. Di pertandingan kali ini, saya sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Ketika di depan net saya maunya tipis-tipis, tapi kondisinya susah, jadinya suka nyangkut. Ini akan saya koreksi untuk pertandingan besok, supaya bisa lebih baik lagi,” jelas Liliyana.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana masih harus menunggu calon lawan mereka di babak semifinal nanti. Karena pasangan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying masih harus berhadapan dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kemungkinan akan bertemu dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Lilyana pun optimis jika mereka bisa memetik kemenangan di laga besok. Hal tersebut dikarenakan mereka unggul head to head atas pasangan wakil Malaysia tersebut.

“Terakhir kali kita saling bertemu itu di Indonesia Open tahun lalu. Tapi kan tiap tahun kan pasti berubah permainannya. Apalagi sekarang juga usia bertambah, stamina jadi menurun. Kami unggul di head to head atas, jadi lebih percaya diri. Besok kami akan berusaha agar bisa lolos ke final,” pungkas Liliyana.