BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di kejuaraan Indonesia Masters 2019 tidak berujung manis. Pasangan andalan Merah Putih ini gagal menjadi juara setelah takluk di partai final.

Tampil di Lapangan 2, Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (27/1/2018), Tontowi/Liliyana takluk dari pasangan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong lewat rubber set 21-19, 19-21, 16-21.

Penampilan Tontowi/Liliyana pada set pertama begitu meyakinkan, membuka keunggulan 4-1, mereka pun mampu unggul enam poin (11-5) saat jeda interval set pertama.

Selepas jeda, penampilan apik Tontowi/Liliyana masih terus berlanjut. Namun pasangan wakil China tersebut tak tinggal diam begitu saja. Mereka bahkan mampu memberikan tekanan yang berarti ketika mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun akhirnya, Tontowi/Liliyana berhasil mengamankan set pertama ini setelah meraih dua poin tambahan.

Pada set kedua, pasangan wakil Indonesia ini mengawali laga dengan cukup baik. Bahkan mereka berhasil unggul 11-8 saat jeda interval set kedua ini. Namun sayangnya Tontowi/Liliyana gagal mempertahankan momentum mereka sehingga membuat pasangan wakil China itu berhasil membalikan keadaan menjadi 18-19.

Dan akhirnya, Zheng /Huang pun memaksa laga harus melewati rubber set setelah berhasil mencuri set kedua ini dengan keunggulan 21-18 atas Tontowi/Liliyana.

Memasuki setketiga, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu menjaga stamina mereka dengan sangat baik dan mampu meningkatkan tempo permainan mereka. Hal ini pun memberikan tekanan yang berarti bagi pasangan Tontowi/Liliyana.

Sementara itu, tak banyak yang bisa dilakukan pasangan wakil Indonesia ini. Pasangan wakil China itu pun terus memimpin poin dan akhirnya mampu keluar sebagai juara setelah memenangi set ketiga ini dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan ini Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil mempertahankan gelar juaranya, karena di tahun lalu mereka juga berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawan yang sama.