BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto mengawali debut pertama mereka dengan meraih kemenangan di babak pertama pada kejuaraan Malaysia Masters 2019.

Tampil di Axiata Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (15/1/2019), Tontowi Ahmad/Debby Susanto berhasil mengandaskan perlawanan pebulu tangkis asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan dua set langsung 21-16 dan 21-17. Kemenangan ini pun membawa Tontowi/Debby menembus babak kedua Malaysia Masters 2019.

Di babak kedua yang akan berlangsung pada Rabu (16/1/2019) besok, Tontowi/Debby akan berjumpa pemenang duel antara Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki asal India dan Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda.

Pada awal set pertama, Tontowi/Debby membuka laga dengan kurang begitu baik. Mereka bahkan sempat tertinggal jauh 0-6 sebelum akhirnya mampu memetik poin pertamanya. Namun setelah itu mereka berhasil bangkit dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Akan tetapi, Ellis/Smith berhasil menutup interval set pertama setelah berhasil merebut satu poin tambahan. Usai jeda, laga pun berjalan begitu ketat, kedua pasangan ini silih berganti meraih poin demi poin.

Dengan permainan apik yang ditunjukan, Tontowi/Debby mampu mencapai game point dalam kedudukan 20-15 setelah meraih empat poin beruntun. Akhirnya pasangan Indonesia ini pun mampu meraih kemenangan di set pertama dengan skor 21-16.

Pada set kedua, kepercayaan diri Tontowi/Debby pun semakin meningkat setelah berhasil meraih kemenangan di set pertama. Laga pun berjalan berbalik seperti di set pertama. Setelah meraih tiga poin pertama, Tontowi/Debby pun semakin menunjukan kematangannya dan berhasil unggul 11-7 saat interval set kedua.

Usai jeda, Tontowi/Debby pun sempat dibuat keteteran oleh Ellis/Smith. Pasangan asal Inggris itu berhasil membalikan keadaan menjadi 14-15. Namun dengan permainan yang apik, pasangan Merah Putih ini pun mampu menutup set kedua ini dengan kemenangan 21-17 setelah bertanding selama 37 menit.