BREAKINGNEWS.CO.ID – Tunggal putra Indonsia, Tommy Sugiarto mengaku sangat senang dapat mengalahkan peraih medali emas Asian Games 2018 nomor perorangan cabang olahraga Bulutangkis, Jonatan Christie di babak semifinal Korea Open 2018. Kemenangan dengan skor 21-13 dan 22-20 atas rekan satu pelatnasnya di PBSI itu membuka peluangnya untuk merebut gelar juara pertamanya di musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/9/2018), Tommy dan Jonatan tampil dengan sangat baik. Meski menghadapi rekan sendiri, namun perndingan yang disuguhkan kedua pemain Indonesia ini tak kalah seruhnya dengan pertandingan semifinal lainnya. Kejar mengejar angka untuk memimpin jalannya pertandingan terjadi sejak gim pertama dimulai. Meski pada akhirnya Jonatan harus bebesar hati mengakui keunggulan Tommy di akhir pertandingan.

Menanggapi kemenangannya tersebut, Tommy mengaku jika dirinya sangat bahagia mampu menaklukan Jonatan Christie yang dalam laga tersebut jauh lebih diunggukan. "Saya senang bisa mengalahkan peraih juara Asian Games," kata Tommy Sugiarto dikutip dari BWF World Tour.

Tommy sendiri mengaku senang bisa melalui laga berat melawan sesama pebulu tangkis Indonesia tersebut. Di Asian Games 2018 Tommy memang tidak turun sebagai wakil Indonesia, tetapi dialah yang sukses melaju ke final Korea Open2018 dan akan mencoba memberikan gelar juara untuk Indonesia. "Saya tak bisa mewakili Indonesia di Asian Games, tetapi minimal saya bisa mencoba memenangkan gelar juara Korea Open 2018 untuk Indonesia," ujar Tommy.

"Di semifinal ini kami sudah mengetahui (gaya bermain) satu sama lain dengan baik, mungkin saya menang karena pengalaman. Lebih dari itu, saya senang Indonesia masuk final," terangnya.

Di partai final Korea Open 2018, Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Berdasarkan jadwal, pertandingan antara Tommy Sugiartomelawan Chou Tien Chen digelar pada Minggu (30/9/2018) di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.