BREAKINGNEWS.CO.ID - Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya siap memberikan pengawalan dan pengamanan terbaik selama berlangsungnya perhelatan Asian Para Games 2018 usai memberikan pengamanan pada Asian Games 2018 lalu. Secara khusus Wakapolda Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat.

Wakapolda mengatakan apa yang telah mereka lakukan dalam mengamankan Asian Games akan jadi bekal bagi pihaknya dalam memberikan pengamanan pada berbagai perhelatan. Termasuk kesiapan guna memberikan pengamanan kegiatan Asian Para Games 2018.

"Kita sekarang sudah melanjutkan kesiapan untuk itu, ini kan lanjut acaranya belum selesai. Sekarang lagi kita siapkan semuanya untuk nanti," kata Wahyu kepada wartawan usai Apel Konsolidasi Pemberakhiran Pengamanan Asian Games XVIII-2018 di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Apel yang dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat ini juga dihadiri Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Jaya Brigadir Jenderal TNI Suharyanto dan sejumlah unsur terkait. Menurutnya, pengamanan Asian Games 2017 telah berhasil dilakukan aparat keamanan dengan baik. Wakapolda meminta masyarakat kembali berpartisipasi dalam menjaga keamanan dalam acara Asian Para Games 2018 mendatang.

"Terutama yang disampaikan oleh kami adalah partisipasi masyarakat tetap mendukung kami. Jadi TNI dan Polri dengan masyarakat seluruhnya untuk melaksanakan partisipasinya dalam pengamanan," kata Wahyu.

Apel ini sekaligus menandakan bahwa Polri-TNI telah berhasil mengamankan acara empat tahunan itu. Tak lupa Wakapolda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang membantu mengamankan Asian Games 2018. "Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat sehingga dapat tercapai hasil yang sangat baik! Sehingga mendapatkan berbagai banyak pujian, kami TNI dan Polri melaksanakan dari mulai acara Asian Games sampai dengan terakhir," kata Wakapolda yang lulusan Akpol 1992 ini.