BREAKINGNEWS.CO.ID - Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk menghadapi Pilpres 2019. Kali ini, lima komunitas yang mengatasnamakan mereka Koper Jomin (Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Ma’ruf Amin), Ekopontren Mandiri JM ( Ekonomi Pondok Pesantren Mandiri Jokowi Ma’ruf Amin), Kuber Joma (Kursus Bersama Jokowi Ma’ruf Amin), NKRI Pancasila, dan YAKHIN (Yes KH Ma’ruf Amin) mendeklarasikan dukungannya di Hotel Sofyan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Maman Imanulhaq yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan dalam pidatonya bahwa tugas utama dari para relawan adalah menjadi garda terdepan dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf. "Relawan adalah mendekatkan seluruh program-program pak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin kepada masyarakat, termasuk juga memberikan penjelasan kepada masyarakat bila ada hoax yang menyerang kandidat kita," kata Maman.

Maman menjelaskan, hal paling penting yang harus dilakukan oleh relawan adalah menebarkan aura kebaikan dari pasangan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat. Oleh karena itu, sebagai direktur relawan, saya lebih banyak datang ke daerah-daerah. Meyakinkan bahwa seluruh relawan bekerja menguatkan teritorial, menebarkan nilai-nilai kebaikan dan saya rasa itu menjdi hal yang paling penting, tegas Maman.

Sementara itu, perwakilan Koper Jomin, yang turut serta mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, H. Ayep Zaki, mengungkapkan dukungan tersebut didasari atas kerja nyata dari Pemerintahan Jokowi saat ini.

Menurutnya, Jokowi telah memberikan bukti nyata dan hasil yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas, baik dari bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian dan lain-lain. Sehingga, Koper Jomin, siap dan yakin bahwa Jokowi-Ma'ruf bisa mewujudkan program 'Kedaulatan Pangan Pasti Terbukti.

"Program kedaulatan pangan pasti terbukti, sebagaimana yakin nya akan terbit matahari di esok hari. Pembangunan dan kerja pak Jokowi yang nyata ini, menjadikan kami mengambil sikap, bahwa Jokowi layak untuk dua periode. Sehingga keberlangsungan program-program kerja yang nyata ini, dapat terus dan menjadikan Indonesia Maju kedepannya," kata Zaki.