BREAKINGNEWS.CO.ID- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengklaim penyelenggaraan Asian Para Games telah sukses. Begitu pula dengan para atlet yang mengikuti perhelatan akbar tersebut. Diketahui, Asian Para Games (APG) ketiga baru saja rampung dihelat di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.
 
"Tadi pak Jokowi bersama beberapa Menteri sengaja secara khusus mendatangi GBK untuk menindaklanjuti kesuksesan acara Asian Para Games. Alhamdulilah penyelenggara mengakui Indonesia mampu menyelenggarakan dan telah di gelar dengan sukses Asian Para Games dan teman-teman atlet," ujar Juru Bicara (Jubir) TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzyli di Media Center Jokowi-Maruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018). 
 
Kata Ace, Presiden Jokowi ingin Asian Para Games digelar secara berkelanjutan. Jokowi pun kata Ace berkomitmen melindungi kaum difabel. 
 
"Secara khusus pak Jokowi ke GBK ingin tak terhenti dalam even ini saja. Namun pak Jokowi ingin disabilitas terus berkelanjutan. Disabilitas digolongkan Cacat netral, tuna rungu, wicara, daksa, mental dll. Maka komitmen pak Jokowi, dalam visi misi memberikan perlindungan kepada kaum difabel," katanya. 
 
"Oleh karena itu yang akan kami perhatikan ke depan sudah 80% di GBK fasilitas umum mulai dari toilet mushola dan tempat-tempat lainnya sudah ramah untuk difabel. Di mana pak Jokowi ingin melayani semua kalangan, tentu juga kaum difabel," jelasnya. 
 
"Oleh karena itu, ini sebenarnya bukan hanya tugas pemerintah pusat namun juga pemerintah daerah. Karena kaum difabel seharusnya diperlakukan sama," tambahnya. 
 
Selain itu Jokowi kata Ace ingin sekolah dan transportasi ramah terhadap kaum disabilitas. "Lebih jauh lagi pak Jokowi ingin membuat fasilitas yang benar-benar ramah disabilitas. Pak Jokowi tidak ingin bilang disabilitas namun ability. Sekolah dan transportasi akan di buat benar-benar ramah dan ruang yang cukup untuk penyandang disabilitas," tukasnya.