BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengajak masyarakat untuk Tunda Liburan Sejenak (TPS). Untuk mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS) dalam rangka menggunakan hak pilih mereka sebelum menikmati liburan.


Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 17 April mendatang adalah, pemilu serentak pertama, di Indonesia dimana rakyat akan memilih secara bersamaan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota legislatif pusat hingga daerah yang nantinya akan menjadi wakil rakyat di parlemen.

Erick Thohir menjelaskan memilih Presiden dan wakil rakyat akan menentukan arah bangsa. "Kami dari TKN mengajak masyarakat untuk menunda liburan dan berbondong-bondong ke TPS dan menggunakan haknya sebagai warga negara. Karena ini akan menentukan arah bangsa kedepannya" ujarnya Jumat (5/4).

Pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan memerlukan pembiayaan yang besar, lanjut Erick Thohir. "Biaya yang dikeluarkan untuk Pemilu 2019 ini mencapai 25 Trilyun rupiah, sehingga amat disayangkan bila masyarakat tidak memanfaatkan kesempatan tersebut."

Erick Thohir menambahkan, Selain itu, Pemilu adalah momentum bagi masyarakat berkesempatan mengungkapkan aspirasinya dan menggunakan hak pilihnya. "Penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 ini memang digelar berdekatan dengan libur panjang. Oleh karena itu, TKN mengingatkan agar sebelum pergi berlibur masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini."

"Masyarakat harus menyempatkan diri menggunakan hak suaranya untuk datang ke TPS dan memilih pilihannya, baik untuk Pemilihan Presiden maupun Pemilihan anggota legislatif. Pilihlah pemimpin dengan melihat rekam jejaknya, kinerjanya yang sudah terbukti," lanjutnya.

Selain menggunakan hak pilihnya, Ketua TKN juga mengajak pihak terkait untuk bisa menyelenggarakan pesta demokrasi ini dengan baik. "ini adalah pesta demokrasi, seharunya dalam sebuah pesta kita semua bergembira. Berbeda pilihan sikapi biasa saja, kita semua tetap bersaudara." demikian Erick Thohir.