JAKARTA - Foto seorang pria mirip mendiang presiden ke-2 RI Soeharto yang tengah naik KRL menjadi viral. Anak Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, menganggap viralnya foto tersebut menandakan kerinduan masyarakat kepada bapaknya. "Ya mirip banget ya. Aku melihatnya mirip banget. Ya jadi ingat bapak. Kan orang itu kelihatannya sudah sepuh, mestinya dia sudah setiap hari naik KRL dan baru sekarang ada yang motret dan diviralkan, dan itu viral banget," kata Titiek di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

"Jadi ini buat kami tandanya ada kerinduan ke Pak Harto, gitu ya," tambah Titiek.

Menurut Titiek, masih banyak orang yang sayang terhadap sosok almarhum Soeharto. Apabila masyarakat tidak menyukai Soeharto, Titiek yakin foto tersebut tidak bakal menjadi viral.

"Kalau orang nggak suka Pak Harto, begitu dapat (foto viral), ah, delete aja. Tapi ini kan di-forward ke seluruh Tanah Air. Jadi ini buat kami lihatnya, wah, banyak yang rindu Pak Harto sampai foto orang yang mirip beliau diviralkan," ucap Titiek.

Walaupun sosok yang di foto viral itu mengingatkannya kepada Soeharto, Titiek mengaku tidak bakal mencarinya. Titiek juga mengaku telah melihat foto-foto lain pria mirip Soeharto itu serta, menurut dia, memang sangat identik. "Hikmahnya dengan viral itu menandakan kerinduan kepada Pak Harto dan hal ini kita meminta keikhlasan masyarakat menghadiahkan Al-Fatihah ke Pak Harto," sebut Titiek.