BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Indonesia Asian Games Organizing Comittee (Inasgoc) atau panitia pelaksana Asian Games, Erick Thohir memberi tantangan kepada salah satu sponsoe Asian Games Agustus 2018. Erick meminta, Perusahaan swasta nasional, Astra untuk mengenakan seragam yang identik dengan Indonesia, alias Merah Putih. Hal itu diungkapkan oleh Erick saat penandatanganan kerja sama antara Inasgoc dan Astra di Kantor Inasgoc, Jakarta, Kamis (4/7/2018).

Tantangan Erick itu mengacu kepada Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Ketika tim Samurai Biru lolos babak 16 besar, seluruh orang di Tokyo (Ibu Kota Jepang) memakai baju Jepang. "Kalau bisa nanti pada 1 Agustus hingga 2 September 2018. Seluruh karyawan Astra menggunakan baju Merah Putih (Indonesia). Seperti masyarakat Jepang yang ketika timnasnya Lolos ke babak 16 besar. Mereka menggunakan jersey Jepang di Tokyo. Berani tidak," tantang Erick sambil tertawa.

Menanggapi hal itu, Pongky Pamungkas Chief Coorporation Astra menyanggupinya. Pongky menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung dan melanyarkan penyelenggaran Asian Games. Sejak satu tahun yang lalu (2017), kami sudah berkomitmen untuk mendukung Asian Games. Bukan hanya itu saja, nantinya melalui sosial media kami juga akan turut menggaungkan semarak Asian Games," tegas Pongky.

Erick Thohir mengungkapkan, dukungan yang diberikan oleh Astra bukan saja berupa uang melainkan juga kendaraan untuk transportasi dan juga promosi di banyak darah. Apalagi Astra karyawannya hampir 220 ribu. "Kendaraan yang digunakan adalah jenis sedan dan SUV (Sport Utility Vehicle), jumlahnya itu hampir 200 kemungkinan lebih. Karena kita kedatangan 45 tamu negara dan tamu-tamu dari federasi internasional," ucap pemilik klub Liga Italia, Inter Milan itu.

Lebih lanjut, Pongky menjelasklan bahwa nantinya Astra akan mendukung acara pawai obor yang akan dilakukan sejak 18 Juli 2018 yang akan melewati 18 provinsi dan puluhan kabupaten kota. Untuk Torch Relay (pawai obor Asian Games) kami akan mendukung di 10 kota di Indonesia. Dua di antaranya di Denpasar dan Palembang,kami akan ada kegiatan disitu," ucapnya.