BREAKINGNEWS.CO.ID - TIRA-Persikabo harus tersingkir dari Piala Indonesia. Mereka dijegal Persija Jakarta pada babak 16 besar. Pada pertandingan leg kedua di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (21/4/2019), TIRA menyerah 0-2.

Dengan begitu mereka kalah dengan agregat 2-4 karena pada leg pertama ditahan imbang Macan Kemayoran 2-2. Dua gol Persija dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-3 dan tandukan Ryuji Utomo pada menit ke-73.

Asisten pelatih TIRA-Persikabo Francis Wewengkang mengungkapkan, timnya mengakui keunggulan Persija. "Selamat kepada Persija yang telah memenangkan pertandingan. TIRA-Persikabo mengakui keunggulan Persija dalam pertandingan sore ini, mereka tampil dengan baik terutama pada menit awal bisa mencuri gol sehingga kami kurang fokus," kata Francis selepas pertandingan.

Persija pada laga ini tak menurunkan pemain yang berposisi sebagai striker. Bambang Pamungkas urung diturunkan, sedangkan Marko Simic masih tertahan di Australia lantaran dugaan kasus pelecehan seksual. Alhasil, pelatih Ivan Kolev menurunkan Heri Susanto yang notabene berposisi sebagai pemain sayap, ia tempatkan sebagai striker murni. Meski tanpa striker, Francis mengungkapkan, Heri Susanto bermain baik, dan para gelandang Persija sukses mengekploitasi kelengahan timnya.

"Yang pertama Heri Susanto memang winger tapi dia beropeprasi sebagai striker. Dia tampil maksimal. Selain itu, koordinasi pemain belakang kami juga sedikit bermasalah dan Persija berhasil memanfaatkan itu," ucapnya.

Sementara itu, Kiper TIRA-Persikabo Syahrul Trisna Fadilah mengatakan ia dan rekan-rekannya telah bermain maksimal. Namun Persija sukses memenangkan pertandingan. Hasil itu ia terima dengan lapang dada. "Kami pemain suda berusah maksimal. Tapi inilah sepak bola, kami harus mengakui kekalahan, Persija bermain lebih baik daripada kami," ucapnya.

Selanjutnya, TIRA-Persikabo mengalihkan fokus mereka ke Piala Presiden. Karena, mereka akan menjadi tim yang berlaga untuk membuka turnamen edisi keempat itu melawan Persib Bandung. Rencananya, laga Persib vs TIRA-Persikabo bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 2 Maret 2019.