BREAKINGNEWS.CO.ID - Juara dunia tinju profesional asal Filipina, Emmanuel Dapidran Pacquiao atau Manny Pacquiao, diunggulkan memenangi laga tinju dunia untuk kelas welter atas petinju asal Amerika, Adrien Broner, yang akan digelar di MGM Grand Arena Las Vegas, Minggu (20/1/2019).

Pasar taruhan menunjukkan angka sekitar 3:1 bagi keunggulan Pacquiao, bintang tinju asal Filipina yang pernah menjuarai delapan kelas berbeda. Usia Pacquiao yang sudah memasuki 40 tahun, dianggap bukan menjadi kendala baginya untuk mengatasi Broner yang berusia 29 tahun.

“Saya tumbuh besar sebagai petinju di era kejayaan Pacquiao, sehingga saya pun punya cita-cita menghadapi dia suatu ketika. Keinginan saya itu pada akhirnya terlaksana, dan saya akan berusaha keras menunjukkan kemampuan terbaik untuk mengalahkan Pacquiao,” kata Broner.

“Posisi sebagai underdog bukan masalah besar, karena justru saya bisa bertarung dengan tanpa beban. Pertarungan ini merupakan titik awal dari lesatan karier saya. Jika berhasil melewatinya dengan mulus, maka masa depan saya akan semakin cerah,” ujar Broner lagi.

Sementara itu, Pacquiao menuturkan pada duel melawan Broner, apabila ada kesempatan dirinya ingin meraih kemenangan KO ke-40 dalam kariernya. "Saya ingin menunjukkan bahwa di usia 40 tahun masih bisa mengeluarkan yang terbaik dari seorang Manny Pacquiao, kecepatan, kekuatan dan segalanya," ujar Pacquiao. Laga Manny Pacquiao vs Adrien Broner merupakan perebutan gelar kelas welter versi badan tinju dunia WBA. Pacquiao menjadi juara setelah mengalahkan Lucas Matthysse dengan KO di Kuala Lumpur, Malaysia pada Juli 2018 lalu.