BREAKINGNEWS.CO.ID - Sehari setelah pengumumannya untuk  meninggalkan Sriwijaya FC, Hamka Hamzah resmi bergabung dengan Arema FC. Pada Jumat siang (13/7/2018). Hamka mengakui setiap musim dia selalu ingin ke Arema. Tepatnya setelah hengkang dari Singo Edan pada akhir musim 2016. 

"Sebenarnya prosesnya sudah tiga minggu lalu. Ketika ada kabar Sriwijaya FC akan melakukan evaluasi tim (melepas pemain), Arema langsung menjalin komunikasi. Karena ada nama saya dilepas, Arema langsung meminta," kata Hamka. "Setiap awal musim saya selalu menjalin komunikasi dengan Arema. Tapi, jodoh kan tidak bisa dipaksakan. Akhirnya sekarang baru berjodoh kembali," jelasnya.

Hamka memang memprioritaskan Arema karena CEO Arema, Iwan Budianto, yang datang sendiri ke Palembang untuk memintanya kembali. Hamka merupakan kapten tim Arema pada musim 2016. Dia membawa Arema jadi runner-up TSC. Hamka juga subur dalam mencetak gol. Total sembilan gol dicetaknya musim itu. "Sekarang yang penting saya fokus untuk memperbaiki posisi Arema. Target gol tentu tidak bisa saya prediksi. Yang penting bisa berkontribusi dulu," imbuh pemain kelahiran Makassar 34 tahun silam ini.

Dengan gabung Arema, Hamka menargetkan membantu memperbaiki posisi di klasemen. Dia optimistis bisa membuat Arema naik dari posisi saat ini, di peringkat ke-12. "Saya ingin memperbaiki posisi tim tentunya. Masih ada peluang karena jarak poin tidak terlalu jauh," katanya.

Di sisi lain, Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo, mengatakan perekrutan Hamka ini adalah untuk memenuhi keinginan pelatih Arema, Milan Petrovic, yang menilai timnya selalu mudah kebobolan. Maka itu, Hamka diharapkan bisa menambah kekuatan di lini belakang. Terlebih pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu dianggap memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni di atas lapangan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman manajemen Sriwijaya FC yang telah terbuka dan rela melepas Hamka ke Arema. Hamka datang karena keinginan dari Arema untuk lebih baik terutama di putaran kedua," terang Ruddy.

"Kehadiran pemain baru bukan hari ini saja, saya pikir manajemen masih akan memberikan kejutan lain nanti. Jadi ditunggu saja berita baiknya untuk Arema. Semoga kehadiran pemain baru juga mampu menghadirkan penonton lebih banyak lagi," pungkasnya.