BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri kecewa meskipun pemainnya meraih kemenangan telak atas Bali United. Garuda Muda mengandaskan perlawan Serdadu Tridatu pada laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019) dengan skor 3-0.

Indra menyayangkan, tim besutan Stefano Cugurra itu tampil dengan kekuatan lapis kedua. "Saya sudah menjali sebelas pertandingan bersama Timnas Indonesia U-23 saat melawan Bali United ini. Dan kami belum pernah mengalami kekalahan. Tapi, Saya agak kecewa Bali United menurunkan pemain lapis kedua," kata Indra Sjafri selepas pertandingan.

Sejatinya, pada laga uji coba terakhir ini, pelatih asal Sumatera Barat itu berharap Bali United tampil dengan kekuatan maksimal. Pasalnya, itu akan menjadi bekal bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam 22-26 Maret 2019.

"Saya maunya skuad terbaiknya pada babak pertama. Sama seperti saat lawan Arema FC, Madura United, dan Bhayangkara FC. Kami butuh uji coba dengan tekanan luar biasa. Karena itu keputusan dari Bali United apa boleh buat," ucap pelatih berdarah Minang itu.

Timnas Indonesia U-23 menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Bali United. Gol-gol Garuda Muda dicetak oleh Gian Zola pada menit ke-9. Membelakangi gawang, pemain berusia 20 tahun itu mampu memutar balik badan untuk menendang dengan tepat sasaran.

Gol kedua Timnas U-23 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-55. Jebolan SKO Ragunan itu sukses memanfaatkan umpan matang dari Egy Maulana. Timnas Indonesia U-23 kembali menambah keunggulannya pada menit 68. Ezra Walian yang baru dimainkan memaksa Samuel Reimas memunggut bola dari jala gawangnya untuk ketiga kalinya di laga ini.

Di sisi lain, pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia tergabung di Grup K. Mereka akan berhadapan dengan Thailand, tuan rumah Vietnam dan Brunei Darussalam. Dua tim yang disebutkan di awal pada Piala AFF U-22 Februari 2019 telah dikalahkan Timnas U-23. Pada ajang itu, Timnas U-23 sukses menjadi juara