BANDUNG--Timnas Indonesia U-19 antusias menghadapi laga uji coba melawan klub La Liga, Espanyol. Uji coba melawan Espanyol akan digelar di Stadion Gelora Lautan Api, Bandung, pada Jumat (14/7) lusa.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Bandung sejak Senin (11/7) malam, setelah sehari sebelumnya melakoni laga uji coba melawan Persewangi Banyuwangi. 

Timnas U-19 seusai libur Lebaran, memusatkan latihan di Bali. Selama latihan di Bali, timnas U-19 baru sekali melakoni uji tanding, yaitu melawan Persewangi. Dalam uji tanding yang digelar pada Minggu (9/7) sore  di Stadion Diponegoro Banyuwangi, timnas U-19 menang 1-0.

"Menurut saya, performa kami belum maksimal. Kami masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Selanjutnya, kami akan melawan Espanyol, ini menjadi uji coba yang sangat bagus karena lawan di atas kita dan kualitasnya semua orang sudah tahu," kata Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

"Saya berharap Espanyol bermain serius dan terus menekan kami," ujar Indra.

Indra saat ini memiliki 31 pemain. Dari stok 27 pemain timnas U-19 yang sudah ada, sang pelatih menambah 4 lagi dengan pemain dari luar negeri. Keempat pemain yang dipanggil dari luar negeri adalah Nicholas Pambudi, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, dan Rafid Habibie.

Tiga nama pertama saat ini sedang menimba ilmu sepak bola di Spanyol. Nicholas di Barcelona sedangkan Samuel dan Abimanyu di Valencia. Rafid yang merupakan kerabat dekat mantan Presiden B.J. Habibie, saat ini berlatih di Perugia, Italia.

Selama berada di Bandung, timnas U-19 berlatih di lapangan Progresif, yang biasa dipakai berlatih oleh Persib Bandung.