BREAKINGNEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar kepada Timnas U-19 Indonesia untuk dapat memenangkan pertandingan melawan Timnas U-19 Jepang pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam ini.

Harapan untuk dapat memenangkan pertandingan semakin besar karena pertandingan dilakukan tepat di Hari Sumpah Pemuda. Tidak hanya itu, pertandingan ini juga akan menyedot perhatian banyak kalangan karena tiket ke Piala Dunia U-20 2019 mendatang di Polandia menjadi taruhannya.

"Menang. Harapannya skor menang. Angkanya terserah, yang penting menang," ujar Jokowi di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Sabtu (27/10) malam. Menurut Jokowi, Timnas U-19 Indonesia harus optimistis untuk memberikan yang terbaik di laga malam ini. "Untuk bangsa Indonesia, rakyat Indonesia," katanya.

Jokowi menyebut akan menyaksikan pertandingan yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB itu melalui siaran televisi. Satu hal yang menjadi tantangan bagi Timnas U-19 Indonesia adalah Kapten Nurhidayat Haji Harris tidak akan memperkuat skuat karena mendapat kartu merah saat bertanding melawan Uni Emirat Arab di laga pamungkas Grup A.

Selain itu, pemain andalan Egy Maulana Vikri juga belum bisa dipastikan bertanding karena belum pulih 100 persen dari cedera. Sementara itu pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semuanya, termasuk menjalani latihan adu penalti diperkuat demi memantapkan persiapan Muhamad Riyandi dan kawan-kawan untuk menghadapi segala situasi.

Timnas U-19 Indonesia sebelumnya telah berhadapan dengan Jepang dalam laga uji coba. Akan tetapi, tim Garuda Nusantara yang dilatih oleh Bima Sakti tersebut harus menelan kekalahan dengan skor 1-4 dari Jepang pada Maret 2018 lalu.