PAJU - Timnas Indonesia sukses mengubur Timor Leste 5-0 pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Publik Stadium, Kamis, (2/11/2017).

Pada pertandingan kali ini, pelatih Indra Sjafri merotasi beberapa pemainnya, Egy Maulana, Muhammad Rafli yang main pada laga pertama melawan Brunei mengisi bangku cadangan, posisinya digantikan Hanis Saghara dan Rezky.

Skuat Garuda Nusantara pada babak pertama masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan anak asuh Kim Shin Hwan itu. Namun, pada babak kedua, pelatih berdarah Minang itu mengganti beberapa pemainnya di babak kedua, Saddil, Egy Maulana masuk menggantikan Resky dan Witan Sulaeman.

Strategi itu terlihat manjur, Saddil Ramdani mampu memecah kebuntuan melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke 60. Selanjutnya Hanis Saghara mampu melebarkan jarak melalui gol cantiknya dari dalam kotak penalti, Indonesia sukses menambah tiga gol lagi di menit-menit terakhir melalui hattrick Egy Maulana.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan poin enam, sedangkan Timor leste ada di peringkat keemat dengan poin 0.