PAJU - Timnas Indonesia U-19 membukukan kemenangan keduanya di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Bermain di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pukul 10.00 WIB, Timnas Indonesia U-19 menghempaskan Timor Leste 5-0.

Lima gol skuad Garuda Nusantara dicetak pada babak kedua atas nama Saddil, Hanis Saghara serta tiga gol dari Egy Maulana.

Pada babak pertama, Timor Leste berhasil menahan imbang Timnas U-19, rapatnya pertahanan dan permainan keras anak asuh Kim Shin-hwan ini masih susah ditembus dan membuat frustasi Egy Maulana cs.

Namun, pada babak kedua Indra Sjafri mengintruksikan pemainnya untuk melakukan percobaan dari luar kotak penalti, hasil itu terbilang manjur, Saddil Ramdani yang pada laga pertama melawan Brunei (31/11) melesahkan gol cantik melalui tendangan kerasnya, kali ini pemain Persela Lamongan itu mengulanginya lagi. Saddil mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke 51.

Tak mau kalah, Timor Leste pun mencoba bermain menyerang, mantan saudara Indonesia itu mampu menciptakan gol, namun wasit menganulir gol itu karena posisi Yohanes terjebak offside. Timnas U-19 kembali menambah keunggulan melalui gol Hanis Saghara melalui aksi cantiknya yang berlari ke pertahanan Timor Leste dan langsung menyarangkan bola ke gawang Fernando Da Costa.

Setelah tertinggal dua gol, Timor Leste mulai kedodoran, dalam waktu enam menit, Wonder Kid Indonesia, Egy Maulana mampu mencetak hattrick. Berkat kemenangan ini, Timnas U-19 semakin kokoh di puncak klasemen dengan point 6.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga berat melawan tuan rumah Korea Selatan yang juga merupakan langganan juara Piala Asia U-19, total Negeri Gingsen ini sudah mengoleksi 11 kali juara. Perrtandingan akan digelar di Stadion yang sama pada Sabtu, (4/11).

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Aqil Savik; M. Rifad Marasabesy, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika; M. Luthfi Baharsyah; Muhamad Iqbal, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Resky Fandi; Hanis Saghara Putra.

Timor Leste U-19: Fernando Da Costa; Orcelio Nobelito, Ervindo Soares, Filomeno Da Costa, Tomas Sarmento; Gumario Moreira, Yohanes Gusmao, Expedito Da Conceicao, Job Mark Freitas; Joap Soares, Danilson Araujo
(RY)