BREAKINGNEWS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyambut Timnas Pelajar U-18 Indonesia, usai berlaga di Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U-18, Asian Schools Football Championsip (ASFC) 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (24/11) lalu.

Torehan prestasi diperingkat ketiga pun tak jadi masalah bagi menteri asal Gorontalo tersebut. Akan tetapi, dirinya tetap berharap kedepannya para pemain muda ini dapat menunjukan prestasinya.

"Saya berharap kedepanya para pemain ini mampu menunjukan prestasinya dan tadi juga saya memberikan pesan kepada mereka kalau perjalanan masih jauh, jadi kalau mau menjadi pemain hebat kuncinya harus disiplin," kata Zainudin Amali, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

"Setelah kejuaraan ini, mereka akan dikembalikan ke camp masing-masing karena mereka ini para pemain PPLP dari diklatnya yang berbeda. Dan saya juga berharap nantinya mereka bisa mejadi pelapis para pemain-pemain senior yang sekrang sudah ada," ujarnya.

Sementara itu, manajer Timnas Pelajar U-18 Indonesia, Ahmad Arsani juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan dukungan atas bergulirnya pembinaan usia muda pada sepak bola.

"Terimakasih kepada Pemerintah Indonesia, Pemerintah Kota Balikpapan dan seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan ASFC sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses," ucap Arsani.

Tak lupa, Arsani juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan mendoakan perjuangan Timnas Pelajar U-18 Indonesia di ajang ASFC 2019.

"Ke depan kita akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi. Sehingga dapat meraih hasil terbaik," pungkasnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-18 Pelajar harus puas setelah mendarat diposisi ketiga usai menumbangkan Timnas Korea lewat drama adu penalti dengan skor 6-4.

Timnas Thailand U-18 sukses memborong gelar juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 pada babak final. Tak hanya itu saja, Tim Gajah Putih juga menyabet predikat Tim Terbaik, Kiper Terbaik, Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak/Top Skor.