BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Pelajar U-18 Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada babak semi final Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U-18 (Asian Schools Football Championship/ASFC) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (22/11/2019), pukul 20.00 WITA.

Supriadi dan kawan-kawan lolos ke semi final setelah tampil sebagai juara Grup B. Pada fase grup mereka berhasil menorehkan dua kemenangan 8-0 lawan Srilanka dan Korea Selatan 2-1 dan hanya sekali kalah 1-2 dari Cina.

Sedangkan Malaysia menghuni posisi dua di grup A. Mereka mengoleksi dua kemenangan dan satu kali kalah.

Di semi final lainnya akan berhadapan juara grup A, Thailand melawan runner up grup B, Korea Selatan.

Manajer Timnas Pelajar U-18 Indonesia, Ahmad Arsani berharap tim besutan Bambang Warsito dapat tampil maksimal dan mengalahkan Malaysia. Untuk memuluskan perjuangan Tim Elang Muda, Ahmad Arsani yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Balikpapan dan Kalimantan Timur.

"Pertama-tama saya mau mengapresiasi perjuangan dan capaian Timnas Pelajar U-18 yang telah berhasil lolos ke babak semi final. Malam ini, tim kita akan menghadapi laga penting melawan Malaysia. Sejauh ini anak-anak sudah menunjukkan performa yang sangat baik. Terbukti mereka bisa menjadi juara grup A dengan produktivitas gol terbanyak," kata Ahmad Arsani pada jumpa pers jelang laga semi final di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (22/11).

Arsani memastikan skuat Elang Muda julukan Timnas Pelajar U-18 Indonesia siap tempur menghadapi pasukan Harimau Malaya Muda pada laga semi final, malam ini.

"Mudah-mudah kita bisa menampilkan permainan terbaik serta mempersembahkan hasil terbaik. Tentunya kita berharap Timnas Pelajar U18 bisa lolos ke final," tutur Arsani.

Arsani berharap skuat Elang Muda dapat mengulangi sukses yang ditorehkan Timnas Pelajar U-18 pada 2017 di event yang sama. Kala itu, pada babak semi final skuat Elang Muda binaan Kemenpora berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 1-0.

"Kita berharap pada pertemuan yang kedua kali ini, Indonesia dapat mengulang kembali kesuksesan dan keberhasilan kita mengalahkan Malaysia pada babak semi final dua tahun lalu," harapnya.

"Jadi sekali lagi, kami sangat meminta dukungan dari seluruh rakyat Indonesia khususnya Balikpapan dan Kalimantan Timur untuk mendoakan Timnas Pelajar U-18 Indonesia yang akan bertanding melawan Malaysia pada malam ini," pungkasnya.