JAKARTA - Mantan pemain Timnas Indonesia primavera, Supriyono Prima, memberikan nasihat kepada Timnas U-19 yang sedang berlaga di Kualifikai Piala Asia 2018 di Korea Selatan 31 Oktober sampai 6 November mendatang.

Supriyono Prima, mantan pemain Timnas Indonesia primavera

Menurutnya, pemain Timnas U-19 harus bermain cerdas dan melepas ego masing-masing. Hal ini berkaca pada hasil pertandingan pertama yang dijalani Egy Maulana cs. Pada Selasa, (31/10) Timnas U-19 bisa mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan.

"Masih ada ego besar dalam setiap pemain. Mereka memiliki potensi karena skill setiap pemain luar biasa. Namun, saat ini mereka juga harus bisa melepas ego masing-masing dan bermain dengan cerdas. Kapan harus dribbling, kapan harus passing, kapan harus shooting.

Meski demikian, Supriyono memahami hal itu, ia mengatakan pemain memuda yang memiliki kemauan yang tinggi untuk terlihat menonjol . "Sebagai mantan pemain saya bisa memahami karena mereka masih muda dan ingin menonjol. Ego itu adalah hal yang wajar muncul dalam pertandingan," ujar Supriyono Prima.

Pasukan Indra Sjafri saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan tiga poin dan unggul selisih gol dari Malaysia yang menang 3-1 atas Timor Leste. Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste pada Kamis (2/11) pagi WIB.