BREAKINGNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia tidak mau hanya menyapa para pendukungnya saat memetik kemenangan saja. Para pemain pun juga ingin tetap dekat dengan supporter saat sedang mendapatkan hasil yang kurang baik.

Timnas Indonesia bertandang ke markas Singapura yaitu National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam, dalam matchday pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Skuad Garuda pulang dengan tangan kosong dari pertandingan ini akibat kekalahan 0-1 melalui gol Hariss Harun. Ada ribuan suporter Indonesia yang menjadi saksi kekalahan itu. Mereka merupakan orang-orang yang sebagian besar pekerja di Malaysia dan beberapa suporter dari Jabodetabek. Semua rela jauh-jauh datang untuk skuad Garuda.

Para pemain memang terlihat lesu usai kekalahan tersebut. Meskipun begitu, mereka ingin memberikan apresiasi terhadap dukungan suporter. Alberto Goncalves da Costa atau biasa dikenal dengan panggilan Beto, menjadi orang pertama yang berinteraksi langsung dengan suporter di tribune. Dia meladeni suporter yang meminta tanda tangan dan berswafoto.

Timnas Indonesia ingin selalu dekat dengan para pendukung baik saat meraih kemenangan maupun mendapatkan hasil yang kurang baik. (Foto: Robbi Yanto/breakingnews.co.id).

"Menang, kalah, atau imbang itu biasa dalam pertandingan. Paling penting, kami harus hormati mereka karena sudah jauh-jauh datang ke sini untuk dukung kami," kata Beto kala ditemui di Mix Zone usai pertandingan. "Kalau menang kami hampiri mereka dan foto-foto, lalu kenapa kalau kalah kami tidak bisa ke sana? Ditambah lagi mereka panggil kami, jadi kami harus hormati suporter," sambungnya.

Beto bukan satu-satunya yang berinteraksi dengan suporter. Ada juga Riko Simanjuntak serta Andritany Ardhiyasa yang terlihat meladeni berbagai permintaan suporter. Kedekatan pemain dengan suporter dianggap Beto sangatlah penting. Itu bisa membuat suporter tetap akan hadir di pertandingan selanjutnya, karena perjalanan Indonesia belum juga berakhir. "Ini belum selesai, jadi kami harus dekat dengan mereka agar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga tetap datang untuk dukung kami. Pokoknya kami minta suporter tetap dukung kami," Beto menegaskan.